MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT PADA BAGIAN INTENSIVE CARE UNIT (ICU) BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL

Ikhsan Adriansyah

Informasi Dasar

116080084
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ICU adalah unit dari rumah sakit yang berfungsi sebagai tempat penyembuhan pasien yang tidak bisa ditangani lagi oleh unit rawat inap dan IGD supaya pasien mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Penyimpanan dokumen dan catatan intensif pasien di unit ICU masih menggunakan lemari yang ada di ruang penyimpanan, sehingga ketika dokumen dicari kembali akan membutuhkan waktu yang lama. Dokumen dalam bentuk kertas yang disimpan juga rentan terhadap kerusakan. Perpindahan dokumen dari ICU ke unit lain masih menggunakan cara manual, sehingga adanya keterlambatan dalam penyampaian informasi ke unit lain.
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Bagian Intensive Care Unit (ICU) ini dibangun berbasis web bertujuan untuk meningkatkan mobilitas dalam menjalankan proses bisnis ICU serta aplikasi berbasis web mampu berjalan di berbagai perangkat keras. Penggunaan metode pengembangan waterfall dalam penelitian ini didasarkan pada pendefinisian kebutuhan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Bagian Intensive Care Unit (ICU) yang telah dilakukan secara utuh, explicit dan benar di awal pembangunan sistem serta waktu yang sempit dalam penelitian menjadi dasar pendukung dipilihnya metode waterfall.
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Bagian Intensive Care Unit (ICU) yang dibangun dalam penelitian ini mampu menangani proses bisnis ICU dari mulai pasien masuk, pembuatan catatan intensif pasien, sampai dengan proses pasien dinyatakan keluar dari unit ICU.
Rumah Sakit, ICU, Metode Waterfall, Sistem Informasi

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT PADA BAGIAN INTENSIVE CARE UNIT (ICU) BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ikhsan Adriansyah
Perorangan
Riza Agustiansyah, ST., M.Kom; Umar Yunan Kurnia Septo H, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Review 6 January, 2024
107637
Sangat bagus
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini