MEMBANGUN APLIKASI INTERAKTIF TV BERBASIS HTML(HYPERTEXT MARKUP LANGUANGE) UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN ON-LINE MENGGUNAKAN TEKNOLOGI REST (REPRESENTATION STATE TRANSFER)

Andi Muhammad Irham

Informasi Dasar

116080076
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Proses pembelajaran di jaman berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi (TIK) seperti saat ini memungkinkan ketidakhadiran dosen dalam kelas. Proses pembelajaran tidak lagi bergantung pada dosen sebagai satu-satunya sumber belajar dan dapat berlangsung kapan saja dan di mana saja. Dengan pesatnya perkembangan TIK di dunia pendidikan daninternet sebagai bagian integral di dalamnya sehingga banyak lembaga pendidikan yang menawarkan pembelajaran berbasis web atau yang sering disebut dengan perkuliahan online atau E-Learning. Smart TV adalah sebuah pembaruan dan revolusi dari dunia pertelevisian yang dapat terhubung secara leluasa dengan internet.

Penggunaan Hypertext Markup Languange (HTML) 5 memungkinkan untuk membangun sebuah aplikasi pembelajaran yang interaktif dengan menggunakan televisi smart. Penyediaan informasi seperti fakultas, program studi, tahun ajaran, mata kuliah dan bab per mata kuliah dapat mempermudah mahasiswa untuk mengetahui video pembelajaran yang ingin dipelajari. Tidak hanya itu tercantumnya sebuah fitur komentar yang disediakan disetiap video pembelajaran.

Pembaruan dalam dunia pembelajaran diharapkan dapat meningkatkan keinginan mahasiswa untuk belajar. Dengan adanya aplikasi interaktif yang ditanamkan pada smart-tv dapat memudahkan mahasiswa untuk berinteraksi. Smart TV, e - learning, Interakt i f

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

MEMBANGUN APLIKASI INTERAKTIF TV BERBASIS HTML(HYPERTEXT MARKUP LANGUANGE) UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN ON-LINE MENGGUNAKAN TEKNOLOGI REST (REPRESENTATION STATE TRANSFER)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Andi Muhammad Irham
Perorangan
Seno Adi Putra, S.Si, MT; Pitrasacha Adytia, S T , MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini