Membangun Sistem Informasi Pendukung Pengelolaan Infrastruktur Dengan Menggunakan Metode Waterfall (Studi Kasus : Kecamatan Bojongloa Kaler)

Muhammad Iqbal Idrus

Informasi Dasar

116080070
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kecamatan Bojongloa Kaler sebagai salah satu kecamatan di Kota Bandung merupakan bagian integral dari pembangunan pemerintahan Kota Bandung. Kegiatan pembangunan tersebut merupakan suatu proses mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian yang dilakukan oleh seluruh warga masyarakat dan diberi fasilitas oleh pemerintah.

Kecamatan Bojongloa Kaler memiliki berbagai infrastruktur fisik, seperti sarana pelayanan pemerintahan, sarana keagamaan, sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan sarana perekonomian. Namun demikian, sarana-sarana tersebut belum dapat mendukung seluruh aktivitas masyarakat untuk tercapainya harapan masyarakat dan Kecamatan Bojongloa Kaler. Penyimpanan dokumen sarana masih menggunakan lemari yang ada di ruang penyimpanan, sehingga ketika dokumen dicari kembali akan membutuhkan waktu yang lama. Dokumen dalam bentuk kertas juga rentan terhadap kerusakan. Oleh karena itu, perlu adanya sistem informasi yang mengelola dokumen sarana tersebut. Pembangunan sistem informasi yang dapat mendukung kinerja Kecamatan Bojongloa Kaler ini menggunakan metod e waterfall. Selain itu, perancangan sistem menggunakan Unified Modelling Language (UML).

Sistem informasi pada penelitian ini dirancang sesuai dengan kebutuhan yang ada di Kecamatan Bojongloa Kaler. Sistem informasi ini mengintegrasikan data sarana dari K elurahan yang melakukan monitoring , pendataan, pelaporan, dan pengusulan sarana ke Kecamatan sebagai koordinator dan fasilitator. Selain itu, sistem informasi ini menyediakan informasi mengenai pengelolaan sarana, sehingga ada media informasi untuk mempubl

ikasikan hal

hal yang terkait dengan sarana yang ada di wilayah Kecamatan Bojongloa Kaler ke masyarakat . Kecamatan, Infrastruktur , Metode Waterfall , Sistem Informasi

Subjek

INFORMATION MANAGEMENT
 

Katalog

Membangun Sistem Informasi Pendukung Pengelolaan Infrastruktur Dengan Menggunakan Metode Waterfall (Studi Kasus : Kecamatan Bojongloa Kaler)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Iqbal Idrus
Perorangan
Nia Ambarsari, ST., MT.; Fauzan Azmi, ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini