MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET DI PT. ARTISTIKA INKERNAS DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

ANTARES BUGI

Informasi Dasar

116080048
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Artistika Inkernas merupakan salah satu perusahaan manufaktur pembuatan keramik. Proses produksi yang dilakukan oleh PT. Artistika Inkernas adalah pengolahan tanah sampai menjadi sebuah keramik. Kekayaan yang dimiliki oleh PT. Artistika Inkernas seharusnya dapat dikelola dengan baik untuk mendukung proses bisnis yang terjadi di perusahaan.
Kondisi perusahaan saat ini dalam mengelola aset perusahaan masih mengalami banyak masalah.Permasalahan pertama yang dihadapi oleh PT. Artistika Inkernas yaitu pengelolaan data aset perusahaan masih manual menggunakan dokumen fisik.
Selain itu, PT. Artistika Inkernas belum dapat melakukan pengelolaan aset perusahaan dengan baik karena PT. Artistika Inkernas belum melakukan dokumentasi pengelolaan aset. Perhitungan depresiasi tidak dilakukan secara otomatis sehingga perusahaan tidak tahu nilai aset saat ini. Kemudian permasalahan terakhir yang dihadapi belum terstandarisasi data inventarisasi aset pada PT. Artistika Inkernas.
Untuk mengatasi beberapa masalah tersebut akan dibangun suatu sistem informasi manajemen aset yang dapat membantu PT. Artistika Inkernas untuk melakukan pengelolaan data aset tetap disana.
Hasil dari dibangunnya sebuah Sistem Informasi Manajemen Aset adalah sistem dapat mengatasi masalah pengelolaan data yang secara otomatis dan standarisasi dari datanya. aset, sistem informasi, manajemen aset, waterfall

Subjek

INFORMATION MANAGEMENT
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN ASET DI PT. ARTISTIKA INKERNAS DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANTARES BUGI
Perorangan
Riza Agustiansyah, S.T., M.Kom.; Wahyu Wicaksono, S.T., M.M.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini