PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI OPERASIONAL DATA CENTER TIM INBUILDING DENGAN METODE SCRUM SOFTWARE DEVELOPMENT PADA JAKARTA NETWORK BUILDING BINTARO, PT XL AXIATA, TBK.

Farisi Ghifari

Informasi Dasar

116080042
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

XL JNB Bintaro merupakan salah satu NOC (Network Operation Center) yang dimiliki oleh operator telekomunikasi Indonesia PT. XL Axiata Tbk., untuk menjalankan fungsi data center sebagai bagian dari core business operator. JNB Bintaro dikelola oleh tim Inbuilding yang bertugas mengawasi dan mengelola ribuan perangkat infrastruktur jaringan yang berada dalam ruang data center. Tim Inbuilding menemui berbagai macam masalah terkait operasional JNB Bintaro. Tercatat ada beberapa masalah yang terdapat pada JNB Bintaro yakni redundansi data perangkat, pencarian data perangkat yang kurang efisien, keamanan dan integritas data perangkat, dokumentasi yang sangat terbatas dalam setiap operasi terhadap perangkat, hingga belum adanya dukungan untuk pengolahan informasi untuk mendukung keputusan di tingkat manajerial yang merupakan isu bisnis terkini terkait kebijakan strategis perusahaan. Untuk memecahkan permasalahan tersebut dibuatlah solusi berupa sistem informasi yang diharapkan menjawab seluruh permasalahan yang ada di JNB Bintaro. Sistem ini dibangun berdasarkan aspek kemudahan, kecepatan, dan keamanan yang sebelumnya belum diakomodasi oleh kondisi eksisting JNB Bintaro. Sistem ini dikembangkan menggunakan metode scrum, yakni salah satu bagian dari agile software development yang sesuai dengan kondisi JNB Bintaro. Scrum memungkinkan pembangunan sistem lebih cepat dan memiliki toleransi yang baik terhadap perubahan user requirements sehingga memberikan tingkat kesuksesan yang lebih tinggi dibanding metode pengembangan software lainnya. sistem informasi, data center, scrum software development, agile, user oriented

Subjek

INFORMATION MANAGEMENT
 

Katalog

PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI OPERASIONAL DATA CENTER TIM INBUILDING DENGAN METODE SCRUM SOFTWARE DEVELOPMENT PADA JAKARTA NETWORK BUILDING BINTARO, PT XL AXIATA, TBK.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Farisi Ghifari
Perorangan
Avon Budiyono, ST., MT.; Murahartawaty, ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini