MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN AKADEMIK TERINTEGRASI DENGAN TEKNOLOGI JAVA EE - FRAMEWORK STRUTS UNTUK MENDUKUNG PENGELOLAAN PROSES ADMINISTRASI AKADEMIK IT TELKOM DENGAN MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL

Adik Widiasmono

Informasi Dasar

116080023
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam perguruan tinggi, proses administrasi akademik adalah salah satu proses penting yang akan dijalankan oleh akademisi. Seiring perkembangan teknologi, proses administrasi akademik dalam menjalankan proses bisnisnya jika didukung dengan teknologi yang tepat akan lebih memudahkan pengguna dan memberikan manfaat yang lebih tinggi. Institut Teknologi Telkom adalah salah satu perguruan tinggi yang memanfaatkan teknologi untuk mendukung proses administrasi akademik, yaitu i-gracias. Akan tetapi i-gracias masih memiliki beberapa kekurangan dan juga masih belum mendukung secara penuh proses administrasi akademik yang ada di Institut Teknologi Telkom terutama untuk proses perwalian, kerja praktek, seminar, dan sidang. Oleh karena itu diperlukan suatu sistem yang dapat mendukung proses tersebut yaitu Sistem Informasi Akademik (SIA).

SIA adalah suatu sistem yang menjadi bagian dari E-University. SIA akan membantu dalam menjalankan proses administrasi akademik yang akan mempermudah akademisi dalam menjalankan proses administrasi di universitas. SIA akan dibuat dengan menggunakan metode iterative and incremental. Pembuatan SIA diawali dengan analisis model bisnis yang ada selanjutnya akan ditentukan kebutuhan untuk membuat SIA dan selanjutnya akan dilakukan rencana pembuatannya dan akan dilakukan proses implementasi. Pada tahap terakhir akan dilakukan uji coba SIA untuk memastika SIA dapat berjalan dengan baik.

SIA yang telah dikembangkan dapat mendukung proses perwalian, kerja praktek, seminar, dan sidang secara terintegrasi sehingga dapat mendukung proses administrasi akademik dan memudahkan proses administrasi. Namun, SIA belum dapat diintegrasikan dengan E-University karena modul yang mendukung untuk proses integrasi sampai SIA selesai dibuat belum terselesaikan. proses administrasi akademik, SIA , E-University.

Subjek

JAVA
 

Katalog

MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN AKADEMIK TERINTEGRASI DENGAN TEKNOLOGI JAVA EE - FRAMEWORK STRUTS UNTUK MENDUKUNG PENGELOLAAN PROSES ADMINISTRASI AKADEMIK IT TELKOM DENGAN MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Adik Widiasmono
Perorangan
Seno Adi Putra, S.Si., MT.; Wiyono, Ir., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini