Membangun Sistem Informasi Pengelolaan Persiapan Akreditasi Program Studi Dengan Metode Iterative dan Incremental

Aulia Septiani

Informasi Dasar

116080008
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu tugas dari perguruan tinggi adalah menjaga mutu perguruan tinggi berserta seluruh unit yang ada di dalamnya termasuk program studi. Salah satu cara untuk menjaga mutu dari program studi adalah melaksanakan akreditasi program studi secara berkala. Akreditasi merupakan suatu proses evaluasi dan penilaian mutu dari suatu program studi atau perguruan tinggi yang dilakukan oleh suatu tim ahli di bidang akreditasi. Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang juga melakukan akreditasi program studi. Persiapan akreditasi program studi masih dilakukan secara konvensional terutama untuk perhitungan nilai dan penyimpanan dokumen.
Sistem informasi pengelolaan persiapan akreditasi program studi merupakan suatu sistem informasi yang dapat membantu pengelolaan persiapan akreditasi program studi di perguruan tinggi yang masih dilakukan secara konvensional. Aplikasi ini ditujukan untuk program studi terutama kaprodi dan timnya.
Sistem informasi dibangun dengan menggunakan teknologi Java EE dan struts framework yang menerapakan arsitektur multitier. Metode iterative dan incremental merupakan metode pengembangan sistem yang digunakan untuk aplikasi ini. Sistem informasi ini berpedoman pada sistem yang telah ditetapkan oleh BAN-PT. Aplikasi memungkinkan dapat diakses oleh banyak pengguna sehingga diterapkan sistem dengan arsitektur multitier. Tier yang digunakan terdiri dari empat bagian yaitu client, presentation, business logic dan database. Untuk pengujian dilakukan dengan menguji fungsionalitas sistem menggunakan blackbox testing. Hasil dari membangun sistem informasi ini dapat mempermudah program studi untuk mempersiapkan borang akreditasi dan melakukan simulasi penilaian. mutu, akreditasi, borang, Java EE, multitier, iterative dan incremental

Subjek

COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

Membangun Sistem Informasi Pengelolaan Persiapan Akreditasi Program Studi Dengan Metode Iterative dan Incremental
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Aulia Septiani
Perorangan
Seno Adi Putra, S.Si,MT.; Murahartawaty, ST.,MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini