HOME CONTROLLING DAN MONITORING BERBASIS SMS GATEWAY DENGAN METODA PARSING

KHOIRU ROMADHON

Informasi Dasar

115090113
629.89
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian tugas akhir ini dititikberatkan pada perancangan sistem kontrol keadaan rumah. Pada saat ini cara umum yang digunakan untuk mengontrol piranti rumah tangga dilakukan dengan cara manual, atau secara otomatis tetapi dengan jarak kontrol yang relatif dekat. Penelitian tugas akhir ini akan membahas bagaimana controlling dan monitoring rumah yang dilakukan secara jarak jauh menggunakan SMS gateway dengan metoda parsing. Dengan metoda parsing diharapkan dapat mengontrol dan memonitor beberapa piranti sekaligus dalam sebuah sistem.
Sistem ini mencoba mengintegrasikan SMS gateway dan mikrokontroler sebagai main control, untuk dapat menerjemahkan dengan tepat intruksi yang diperintahkan melalui SMS. Dalam sisitem ini menggunakan beberapa sensor atau indikator sebagai dasar tindakan yang harus dilakukan mikrokontroler, dan kemudian mengirim feed back berupa SMS monitoring kepada User.
Tingkat pengujian sistem didasarkan pada ketepatan tindakan yang dilakukan mikrokontroler terhadap intruksi yang diberikan oleh User, ataupun secara otomatis oleh sensor. Berdasarkan hasil pengujian, tingkat keakuratan terhadap instruksi dari User maupun otomatis dari sensor adalah sekitar 95%.
SMS gateway, Home Controlling, Home Monitoring, SMS

Subjek

Computer control
 

Katalog

HOME CONTROLLING DAN MONITORING BERBASIS SMS GATEWAY DENGAN METODA PARSING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHOIRU ROMADHON
Perorangan
M. SARWOKO; BUDI SETIADI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini