SISTEM KONTROL ANTI SURGE PADA FIRST STAGE (K-4502) DAN SECOND STAGE (K-4503) PADA MCR KOMPRESOR DENGAN MENGGUNAKAN DCS CENTUM CS 3000 DI PT ARUN NGL

Rachmat tri jaya

Informasi Dasar

115090063
681.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Compressor merupakan perangkat utama dalam sebuah pabrik. Setiap perangkat yang terdapat di plantsite pabrik harus dijaga suhunya agar tidak terlalu panas yang dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat tersebut. Namun, compressor sendiri juga harus dijaga agar tidak terjadi kerusakan yang disebut dengan surge pada compressor.
Penelitian tugas akhir ini di titik beratkan pada perancangan sistem kontrol anti surge pada compressor yang terdapat di pabrik pengolahan gas alam menggunakan DCS CENTUM 3000 yang terdapat di PT ARUN NGL. Dengan berdasarkan spesifikasi serta sensor yang digunakan. Sistem ini dapat mengatasi terjadinya surge yang dapat mengakibatkan kerusakan pada sistem. Dari data yang didapatkan dari sensor akan di proses melalui kontrol anti surge untuk menghindari terjadinya surge pada sistem.
Tingkat pengujian sistem didasarkan pada ketepatan tindakan yang dilakukan sistem terhadap intruksi yang diberikan oleh user, ataupun secara otomatis oleh sensor. Pengujian juga dilakukan melalui virtual DCS CENTUM 3000. Diharapkan dengan penelitian ini compressor dapat berjalan dengan baik dan meminimalisir kerusakan pada sistem.
Surge, Anti Surge, DCS CENTUM 3000, Compressor, MCR Compressor

Subjek

SENSOR
 

Katalog

SISTEM KONTROL ANTI SURGE PADA FIRST STAGE (K-4502) DAN SECOND STAGE (K-4503) PADA MCR KOMPRESOR DENGAN MENGGUNAKAN DCS CENTUM CS 3000 DI PT ARUN NGL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rachmat tri jaya
Perorangan
ekki kurniawan; Yuhardi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini