PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM KEAMANAN RUANGAN MENGGUNAKAN TOUCHPAD

RIDHO AULIA RUFINALDO

Informasi Dasar

115071005
621.389 28
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan kemajuan teknologi sensor, maka semakin banyak peralatan-peralatan serba otomatis yang telah membantu manusia dalam melakukan aktifitas kerjanya, khususnya dalam sistem keamanan. Banyak teknologi sistem keamanan yang ada saat ini seperti password, pengenalan sidik jari, pengenalan suara dan lain sebagainya yang telah diterapkan baik untuk pembatasan akses masuk ke rumah, skala industri, dan perkantoran maupun pada keamanan informasi pada sistem digital. Namun begitu, sistem keamaman yang menggunakan password masih dapat ditembus, karena password berupa huruf dan angka dapat ditiru dengan melihat atau mendengarnya disebutkan oleh sang pemilik. Sehingga penulis merancang sebuah sistem keamanan yang akan mengenali simbol sebagai password, untuk menghindari pencurian password.

Pada Tugas Akhir ini dirancang sebuah prototipe sistem keamanan ruangan dengan menggunakan touchpad dan mikrokontroler ATMega644, dimana sistem ini akan dapat mengenali masukan sentuhan dari user berupa simbol kemudian memberikan akses ke dalam ruangan yang didefinisikan dengan nyala LED apabila password yang benar dipenuhi. Parameter yang digunakan untuk mengenali password adalah bentuk dari tiap simbol dan waktu yang digunakan dalam menggoreskan password ke touchpad.

Dalam pengujian, sistem mampu menerima, menyimpan, memproses dan membandingkan password dengan tingkat keberhasilan sebesar 76,67 – 83,33%. Dan dalam hal keamanan, password sulit ditiru walaupun sudah melihat user memasukkan password, membuatnya memiliki kehandalan yang tinggi. Touchpad, Password, Mikrokontroler, Sistem Keamanan

Subjek

SECURITY SYSTEMS
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM KEAMANAN RUANGAN MENGGUNAKAN TOUCHPAD
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIDHO AULIA RUFINALDO
Perorangan
M.SARWOKO; DENNY DARLIS
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini