PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI DC-DC CONVERTER JENIS BUCK 12V DENGAN KONTROL PID BERBASIS MIKROKONTROLER ATMega 8535

ASTROU PURBA

Informasi Dasar

115070060
629.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam perkembangan teknologi perindustrian saat ini, banyak hasil-hasil industri memiliki tingkat kebutuhan tegangan yang tersendiri. Artinya setiap alat akan mengalami kerusakan apabila tegangan output melebihi atau kurang dari range tegangan yang dibutuhkan. Hal ini sangat berpengaruh kepada performansi alat dalam melakukan tugasnya.

Pada tugas akhir ini dirancang DC-DC converter yang difokuskan pada bagaimana hasil suatu tegangan output yang diturunkan dari tegangan inputnya. DCDC converter yang digunakan adalah jenis buck converter 12V dengan kontrol PID berbasis mikrokontroler ATMega8535 yang menghasilkan Pulse Width Modulation (PWM) dan IRFP640 sebagai komponen pensaklaran.

Dalam pengujian, tegangan output yang dihasilkan alat ini dengan motor DC 24 Volt sebesar 10.412 Volt dan efesiensi yang dihasilkan sebesar 69.30%. sedangkan dengan beban resistor 33K ohm output yang dihasilkan sebesar 11.138 Volt dan efesiensi yang dihasilkan sebesar 65.49%. DC-DC Converter, PWM, Buck Converter, Mikrokontoler

Subjek

MIKROKONTROLLER
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI DC-DC CONVERTER JENIS BUCK 12V DENGAN KONTROL PID BERBASIS MIKROKONTROLER ATMega 8535
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASTROU PURBA
Perorangan
Efri Suhartono,; Ekki Kurniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini