PERANCANGAN SISTEM KENDALI SUHU DAN KELEMBAPAN PADA RUANG TANAMAN CABAI DENGAN FUZZY LOGIC BERBASIS MIKROKONTROLER

Victor Yudistira Simanungkalit

Informasi Dasar

115070037
629.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aplikasi pengendali suhu dan kelembapan sudah banyak ditemukan dalam berbagai bidang teknologi misalkan saja dibidang pertanian .Pengendalian suhu dan ,kelembapan ini digunakan untuk mengontrol suhu rumah tanaman cabai agar tanaman cabai dapat tumbuh menghasilkan buah sayur cabai yang berkualitas baik dan tahan terhadap hama .

Berdasarkan masalah tersebut , maka dalam tugas akhir ini saya membuat mesin pengendali suhu dan kelembapan berbasis mikrokontroler dengan menggunakan sensor SHT11 sebagai sensor suhu dan kelembapannya dan mengimplementasikan metode fuzzy logic pada system rumah tanaman cabai agar tidak terjadi kesalahan dalam mencapai setpoint yang diinginkan untuk tanaman cabai dapat berkembang dengan baik .Dan proses pengaanginan dilakukan dengan menggunakan RTCDS1307 yang berfungsi untuk proses mempercepat penyerbukan pada tanaman cabai pada saat dia berbunga.

Penggunaan mikrokontroler dengan menggunakan metode fuzzy ini mampu menjaga agar suhu dan kelembapan yang diperlukan oleh cabai stabil sehingga dapat mengahsilkan buah yang bagus segar dan kuat terhadap serangan hama dari lingkungan sekitarnya. SHT11, RTCDS1307 ,mikrokontroler ,fuzzy logic kontrol

Subjek

Fuzzy - expert systems
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM KENDALI SUHU DAN KELEMBAPAN PADA RUANG TANAMAN CABAI DENGAN FUZZY LOGIC BERBASIS MIKROKONTROLER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Victor Yudistira Simanungkalit
Perorangan
Sony Sumaryo; Firman Prima
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini