DESAIN PROTOTYPE GAME CONSOLE MENGGUNAKAN MIKROKONTROLLER ATMEGA 644

ARIFIN ABDURRASYID

Informasi Dasar

115070015
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi di dunia informasi dan komunikasi saat ini terus meningkat. Permintaan konsumen akan kebutuhan teknologi baru juga sangat banyak sehingga menyebabkan perubahan arus teknologi dalam perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Salah satunya adalah teknologi game console. Teknologi game console saat ini terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang terjadi dalam berbagai bidang yang mendukung perkembangan perangkat game console itu sendiri, baik dari teknologi informasi hingga teknologi komputer.

Di era teknologi nano saat ini, sistem dari perangkat game console terdahulu semisal Nintendo Entertainment System atau disingkat NES, yang merupakan perangkat game console yang paling popular di era tahun 80-an, dapat dikembangkan menjadi sebuah perangkat yang lebih kecil bentuknya dari perangkat yang asli. Hal ini dikarenakan semakin majunya perkembangan teknologi dalam pengolahan informasi dan produksi IC, sehingga dengan perangkat yang lebih kecil dari perangkat aslinya dapat memiliki tingkat konsumsi daya yang lebih rendah dan kemampuan dalam memutar aspek multimedia yang lebih baik dari perangkat yang asli. Dalam proposal tugas akhir ini penulis akan mencoba untuk mengembangkan suatu sistem game console generic yang serupa dengan perangkat game console NES menggunakan teknologi mikrokontroller berbasis ATMega644. Pemilihan penggunaan mikrokontroller ATMega644 dikarenakan jumlah instruksi yang dikerjakan dalam hitungan detik lebih banyak dan pemakaian konsumsi daya yang lebih rendah dari seri ATMega lainnya.

Melalui tugas akhir ini diharapkan agar dapat menciptakan suatu perangkat multimedia yang murah dan dapat digunakan serta dikembangkan oleh para pengembang perangkat multimedia yang memanfaatkan teknologi nano. Teknologi Nano, Nintendo Entertainment System, Multimedia, Mikrokontroller ATMega 644

Subjek

MICROCONTROLLER PROGRAMMING
 

Katalog

DESAIN PROTOTYPE GAME CONSOLE MENGGUNAKAN MIKROKONTROLLER ATMEGA 644
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIFIN ABDURRASYID
Perorangan
Sony Sumaryo; Firman Prima
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini