PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI ANDROID UNTUK PEMETAAN DAN SISTEM INFORMASI PENERIMA ZAKAT (STUDI KASUS KECAMATAN DAYEUHKOLOT)

Ganang Dwi Ratmoko

Informasi Dasar

114091001
005.365
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Zakat merupakan ibadah wajib bagi setiap muslim. Seluruh lapisan masyarakat mulai dari wiraswasta, pegawai hingga pimpinan wajib membayar zakat jika telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Banyak kemudahan yang telah dilakukan sekarang dalam penyaluran zakat, termasuk di dalamnya banyak lembaga-lembaga zakat yang bertugas untuk mengelola serta menyalurkan zakat.
Seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi terutama di bidang mobile akan semakin banyak aplikasi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berdasarkan pada kebutuhan tersebut maka programmer berinisiatif untuk membuat sebuah aplikasi mobile yang berkaitan erat dengan pemetaan khususnya pemetaan lokasi penerima zakat. Aplikasi tersebut adalah aplikasi pemetaan yang menggunakan android yang bertujuan untuk memudahkan user (dalam hal ini pengelola zakat maupun donatur) mencari lokasi penerima zakat di sekitar user, mengetahui lokasi penerima zakat terdekat dari user, memberi petunjuk jalan bagi user dengan fitur A-GPS.
Aplikasi ini diimplementasikan pada android sebagai operating system-nya. Dan diintegrasikan dengan Google Maps sebagai petanya. Aplikasi ini akan memberikan user pemetaan lokasi, rekomendasi penerima zakat terdekat dengan user, fitur pencarian serta sistem informasi mengenai penerima zakat di Kecamatan Dayeuhkolot.
Tugas akhir ini diharapkan dapat mempermudah donatur maupun penyalur zakat (amil) untuk mencari lokasi penerima-penerima zakat di sekitar mereka.
Android, Google Maps, pemetaan, sistem informasi, zakat

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI ANDROID UNTUK PEMETAAN DAN SISTEM INFORMASI PENERIMA ZAKAT (STUDI KASUS KECAMATAN DAYEUHKOLOT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ganang Dwi Ratmoko
Perorangan
R. Rumani M; Asep Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini