ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI BERBASIS ANDROID SEBAGAI PEMBELAJARAN BACA AL QUR’AN DENGAN METODE IQRO PADA USIA DINI

Alvinsa Fabira Pradana

Informasi Dasar

114090111
005.43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Iqra merupakan suatu metode pembelajaran membaca Al Quran. Hampir setiap muslim menggunakan metode ini untuk mempelajari baca Al Quran. Di dalam metode ini, terbagi menjadi 6 tingkatan materi belajar, dengan tingkatan tersebut dapat memudahkan untuk belajar.
Perkembangan informasi dan teknologi di bidang perangkat mobile dan aplikasinya yang sangat pesat, maka akan semakin mudah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari . Berdasarkan kebutuhan tersebut maka programmer mempunyai inisiatif untuk membuat sebuah aplikasi pembelajaran bagi anak usia dini yang berkaitan dengan belajar baca Al Qur’an. Aplikasi tersebut adalah aplikasi pmbelajaran yang menggunakan perangkat mobileAndroid sebagai sistem operasimya, yang bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam mempelajari baca Al Qur’an dengan menggunakan metode Iqra lengkap dengan 6 tingkatan materi belajar.
Dalam tugas akhir ini, berdasarkan pengujian beta dapat dilihat bahwa aplikasi ini efektif, dapat memotivasi user untuk belajar mengaji, dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga di harapkan dapat membantu pembelajaran baca Al Qur’an dengan metode Iqra.
Android, Al Qur’an, iqra, pembelajaran, usia dini

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI BERBASIS ANDROID SEBAGAI PEMBELAJARAN BACA AL QUR’AN DENGAN METODE IQRO PADA USIA DINI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Alvinsa Fabira Pradana
Perorangan
Budhi Irawan; Fairuz Azmi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini