Analisis Pemakaian Pseudorandom Number Generator Pada Pembuatan Game Anak Nakal

Vegga Firsthya Suyana

Informasi Dasar

114090084
004.21
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pseudorandom number generator merupakan salah satu sumber utama untuk menghasilkan bilangan acak. Setiap bilangan acak yang dihasilkan sangat tergantung pada masukan awalnya. Oleh karena itu, dibutuhkan masukan awal yang sifatnya selalu berubah-ubah agar dapat menghasilkan suatu rangkaian bilangan yang menyerupai bilangan acak (semu).
Dalam tugas akhir ini mengimplementasikan pseudorandom number generator pada pembuatan game ‘Anak Nakal’. Algoritma pseudorandom number generator yang digunakan adalah linear feedback shift register (LFSR). Algoritma LFSR digunakan dengan tujuan agar rintangan pada game memiliki posisi yang tidak tetap sehingga user yang memainkan game ini diharapkan tidak mampu untuk mengingat letak rintangannya. Untuk mendapatkan hasil tersebut digunakan dua jenis LFSR yaitu, standard LFSR dan modular LFSR.
Setelah dilakukan analisis dan pengujian didapatkan hasil bahwa rintangan yang dihasilkan pada game ‘AnakNakal’ memiliki posisi yang tidak tetap. Selain itu, jenis rintangan yang muncul setiap game dimulai berbeda.

pseudorandom number generator, linear feedback shift register, game

Subjek

SYSTEM ANALYSIS AND DESIGN
 

Katalog

Analisis Pemakaian Pseudorandom Number Generator Pada Pembuatan Game Anak Nakal
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Vegga Firsthya Suyana
Perorangan
Purba Daru Kusuma; Fairuz Azmi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini