PERANCANGAN APLIKASI MONITORING PAPAN REKLAME DIGITAL DENGAN FITUR PELAPORAN MENGGUNAKAN SMS

HENDY FESTIAWAN HARYANA

Informasi Dasar

114090003
629.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Papan reklame digital adalah alat atau sarana digital yang digunakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya informasi, baik berupa barang, jasa ataupun` pemberitahuan. Papan reklame digital saat ini marak digunakan di kota–kota besar. Selain lebih menarik dilihat, konten reklame digital lebih kaya dibandingkan papan reklame konvensional, sehingga akan banyak mata yang melirik iklan yang terpampang. Kelebihan lainnya, satu papan reklame digital bisa dipakai untuk memasang beberapa iklan secara bergantian. Untuk itu, diperlukan sistem yang bertujuan untuk mengawasi atau monitoring iklan yang diputar pada papan reklame digital, agar penyedia konten iklan tidak khawatir akan masalah pemutaran iklannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi yang dapat memantau papan reklame digital dengan menggunakan webcam. Aplikasi ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan saling percaya antara penyedia konten iklan dengan penyedia jasa papan reklame, karena dengan aplikasi monitoring ini penyedia konten maupun penyedia jasa papan reklame digital dapat mengawasi pemutaran konten iklan yang terpasang. Metode penelitian yang digunakan adalah study pustaka dan studi lapangan. Metode studi pustaka meliputi pengumpulan bahan dari buku teks yang berkaitan dengan image processing, macthing image, bahasa pemograman C++, penggunaan library opencv dan database MySql. Sedangkan metode studi lapangan meliputi penggunaan Website sebagai pemonitor webcam pada papan reklame.
Hasil yang ingin dicapai yakni membantu pemilik konten iklan dan penyedia jasa papan reklame digital untuk monitoring iklan yang diputar di papan reklame digital, diputar sesuai jadwal dan sesuai kontrak dengan penyedia jasa atau pemillik papan reklame digital. Serta pemilik konten dapat mengetahui jumlah pemutaran iklan yang dimilikinya lewat website monitoring maupun lewat smsgateway dan penyedia jasa mendapat laporan hasil monitoring tiap harinya dari website monitoring maupun smsgateway. ( data kualitatif hasil penelitian) monitoring, webcam, image processing, c++, opencv, macthing image

Subjek

Otomation
 

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI MONITORING PAPAN REKLAME DIGITAL DENGAN FITUR PELAPORAN MENGGUNAKAN SMS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HENDY FESTIAWAN HARYANA
Perorangan
BUDHI IRAWAN,; ASEP MULYANA,
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini