DESAIN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI MANAJEMEN INFORMASI BERITA DENGAN UNGGAH VIDEO PADA SMARTPHONE BERBASIS ANDROID

Maharsa Pradityatama

Informasi Dasar

114081054
005.43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kebutuhan masyarakat akan informasi terbaru saat ini sangatlah tinggi, ketinggalan suatu informasi beberapa jam saja sudah bisa dibilang tidak up to date. Melihat sebuah berita yang dapat diakses dimana saja dengan sebuah mobile device sangat membantu untuk seseorang yang sibuk, sehingga dibutuhkan akses yang cepat untuk melihat sebuah berita. Dengan munculnya android yang merupakan sistem operasi berbasis open source yang memungkinkan para developer untuk mengembangkan berbagai aplikasi android.

Pada Tugas Akhir ini dibuat sebuah aplikasi untuk manajemen informasi berita yang berisi gambar dan video beserta informasi berita. Aplikasi ini memiliki beberapa menu fitur utama seperti upload berita beserta gambar atau video dan informasinya, membaca detail berita, melihat video.

Aplikasi ini berjalan dengan baik karena performansi yang stabil dengan perbandingan penggunaan memori heap sebesar 66.7%. Aplikasi ini berjalan dengan baik digunakan pada jaringan 3G. Untuk hasil upload gambar akan lebih baik menggunakan jaringan 3G didapatkan hasil kecepatan upload rata-rata 11868,6 ms, untuk upload video akan lebih baik menggunakan jaringan 3G didapatkan hasil kecepatan upload rata-rata 54962,6 ms. android, aplikasi, smartphone, internet, video, informasi, berita

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

DESAIN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI MANAJEMEN INFORMASI BERITA DENGAN UNGGAH VIDEO PADA SMARTPHONE BERBASIS ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Maharsa Pradityatama
Perorangan
Budhi Irawan, ; Surya Michrandi Nasution,
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini