APLIKASI FUZZY DATABASE UNTUK PENILAIAN KINERJA DOSEN (STUDI KASUS PADA FAKULTAS TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS TELKOM BANDUNG)

MUCHLIS FEBRIANTO

Informasi Dasar

114070100
511.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

System database yang adasekaranginihanyamampumenangani data yang bersifatcrips (pasti), deterministik, danpresisi. Padahal, dalamkondisinyatasering kali dibutuhkan data yang samarpadasistem database untuk proses pengambilankeputusan. Makauntukmengatasimasalahtersebutdapatdigunakankonseplogika fuzzy.
Tugasakhirinimengimplementasikanlogika fuzzy databasetahanikedalam query yang disebut Fuzzy Query Database. Artinya, suatu query memilikivariabel–variabel yang bernilai fuzzy. Adapununtukmetodepenghitungandalampendukungpengambilankeputusanmenggunakanmetodemamdani. Pengambilankeputusanakanmemberikanpenilaiankinerjadosendariinformasitentangkinerjadosen, makadibutuhkankriteria-kriteriakinerjadosen yang bernilaiambigu. Data kriteriayang berdasarkanpadaderajatkeanggotaantiapdosenakandiprosesdengan proses metode fuzzy tahani.
Adanyatugasakhirinidiharapkandapatmembuatsistem yang dapatmenganalisadanmemberikannilaiyang kompetendan professional untukkinerjadosen di FakultasTeknikElektroUniversitas Telkom sesuaidengankriteria yang diambildari data yang adadenganmenerapkan fuzzy database.
Kata kunci :Logika Fuzzy, Fuzzy Query Database, KinerjaDosen.

Subjek

Fuzzy - expert systems
 

Katalog

APLIKASI FUZZY DATABASE UNTUK PENILAIAN KINERJA DOSEN (STUDI KASUS PADA FAKULTAS TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS TELKOM BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUCHLIS FEBRIANTO
Perorangan
BURHANUDDIN DIRGANTARA; ASTRI NOVIANTY.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini