PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN RUMAH KOST BERBASIS GIS (GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM) MENGGUNAKAN PERANGKAT ANDROID

Harris Oktawiyanto

Informasi Dasar

114070073
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesatnya pertumbuhan perguruan tinggi menyebabkan kedatangan pendatang ke wilayah tersebut khususnya mahasiswa menjadi meningkat. Dan salah satu kebutuhan mahasiswa tersebut adalah rumah kost.
Pada tugas akhir ini, penulis membuat aplikasi manajemen rumah kost berbasis sistem informasi geografis menggunakan perangkat android yang bertujuan untuk membantu para pemilik kost menginformasikan tempat kost miliknya serta mempermudah para pencari kost dalam mencari informasi rumah kost. Pada aplikasi ini, terdapat tiga menu utama yaitu pencarian rumah kost berdasarkan wilayah dan jenis rumah kost, lalu pendaftaran rumah kost, dan perbarui informasi rumah kost yang bisa dilakukan pemilik kost setiap saat.
Pada pengujian tugas akhir ini digunakan metode blackbox alpha dan beta. Dari hasil pengujian dengan total responden sebanyak 30 orang, 60% responden mengatakan bahwa aplikasi ini dibutuhkan dalam mempromosikan rumah kost dan 56% mengatakan bahwa aplikasi ini dibutuhkan dalam pencarian rumah kost. Sebanyak 53% menyatakan bahwa aplikasi ini memiliki informasi rumah kost yang lengkap seperti nama kost, alamat, fasilitas, harga, jumlah kamar kosong, gambar rumah kost, dan lokasinya pada peta serta perutean menuju ke tempat lokasi dari posisi user berada.
Kata kunci : sistem informasi geografi, rumah kost, android

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN RUMAH KOST BERBASIS GIS (GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM) MENGGUNAKAN PERANGKAT ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Harris Oktawiyanto
Perorangan
Asep Mulyana, ST, MT.; Budhi Irawan, MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini