PEMBANGUNAN PROTOTYPE SOLUSI BILLING DENGAN MEMANFAATKAN SMARTCARD “STUDI KASUS : APLIKASI HOTSPOT BILLING WIRELESS LAN”

ARFINA SOFIA N

Informasi Dasar

113990051
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dengan kemajuan teknologi smartcard untuk sistem yang bersifat On-Line maka setiap pengesahan dari transaksi dihubungkan dengan sistem pengendalian basisdata pusat dan pengesahan transaksinya yang bersifat elektronik.
Karena smartcard dapat mengakses informasi secara tepat untuk melindungi privacy dan keamanan data seperti password user untuk login dan informasi spesifik user lainnya. Dengan menggunakan smartcard, pengguna tidak perlu mengingat semua password untuk aplikasi yang berbeda karena password – password tersebudapat disimpan dalam satu smartcard. Selain itu, smartcard dapat mudah dibawa sehingga memudahkan untuk melakukan pembayaran online maupun offline.
Pembangunan prototype ini digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran akses internet dengan memanfaatkan smartcard. Penggunaan smartcard bertujuan untuk memudahkan monitoring terhadap pengguna internet.
Prototype ini akan diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman Borland Delphi 5.0 dan untuk databasenya menggunakan Microsoft Access 2000. smartcard,prototype,internet,pembayaran

Subjek

APPLICATION PROGRAMS
 

Katalog

PEMBANGUNAN PROTOTYPE SOLUSI BILLING DENGAN MEMANFAATKAN SMARTCARD “STUDI KASUS : APLIKASI HOTSPOT BILLING WIRELESS LAN”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARFINA SOFIA N
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2003

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini