SEGMENTASI CITRA DIGITAL MENGGUNAKAN BOUNDARY DETECTION (IMAGE SEGMENTATION USING BOUNDARY DETECTION)

FAJRINO

Informasi Dasar

113990011
003.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan mobile devices yang semakin pesat, mendorong adanya penyediaan layanan yang dapat diakses dengan perangkat tersebut dengan merancang suatu aplikasi wireless, yaitu aplikasi yang dikembangkan untuk digunakan pada mobile devices.
Dalam Tugas Akhir ini dirancang suatu sistem yang menyediakan layanan informasi tagihan terpadu, yaitu tagihan telepon rumah, listrik, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk mobile devices, yaitu handphone dengan teknologi J2ME. Pada sistem ini, pelanggan terlebih dahulu harus memasukkan lokasi pengaksesan sistem, yang kemudian akan ditampilkan pilihan nama kota yang mirip dengan nama kota yang diinputkannya, yang dapat dipilih sesuai dengan yang dimaksud dan sistem akan menampilkan id server dan id kota. Selanjutnya pelanggan harus melakukan proses registrasi id ke sistem dengan memasukkan user id dan password sesuai yang diinginkan. Data registrasi yang meliputi id server, id kota, user id (disimpan menjadi satu field) dan password akan disimpan pada server database berdasarkan id server. Proses selanjutnya adalah pendaftaran nomor rekening agar dapat diketahui besar tagihannya sesuai dengan jenis tagihan yang diinginkan, yang akan disimpan dalam server database yang sama dengan data registrasi id. Pelanggan dapat menjaga kerahasiaan data tagihannya dengan menentukan status nomor rekening yang didaftarkannya, yaitu dengan memilih status public (nomor rekening dapat didaftarkan lagi oleh pelanggan lain) atau private (nomor rekening tidak dapat didaftarkan lagi oleh pelanggan lain). Tagihan dan nomor rekening yang didaftarkan bisa lebih dari satu dan mempunyai kode area yang berbeda. Kemudian untuk mengetahui berapa besar tagihannya, pelanggan dapat memilih nomor rekening sesuai dengan yang telah didaftarkannya yang ditampilkan setelah proses login. Akhirnya sistem akan menampilkan jumlah tagihan beserta perinciannya (jika pelanggan menghendaki), serta informasi bank mana saja yang telah ditunjuk sebagai tempat pembayaran dikota dia berada.
Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat menghasilkan layanan informasi yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengetahui informasi tagihannya. mobile devices, aplikasi wireless , tagihan terpadu, J2ME.

Subjek

COMPUTER SCIENCE
 

Katalog

SEGMENTASI CITRA DIGITAL MENGGUNAKAN BOUNDARY DETECTION (IMAGE SEGMENTATION USING BOUNDARY DETECTION)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAJRINO
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini