Analisis Terhadap Investasi Sistem Teknologi Informasi Telkom University Dengan Menggunakan Metode New Information Economics (NIE)

Ruth Sahanaya Aprilianti Tambunan

Informasi Dasar

113128356
005
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam penerapan teknologi dan sistem informasi pada organisasi atau perusahaan bukan tanpa perhitungan dan strategi. Strategi dalam menentukan investasi teknologi haruslah mnjadi bahan pertimbangan. Salah satu metode untuk menerapkan dan menganalisis investasi teknologi informasi yang diterapkan dalam suatu organisasi atau perusahaan adalah metode New Information Economics (NIE).Metode NIE membantu memaksimalkan dampak pada bottom-line terhadap perencanaan investasi baru yang akan dikembangkan maupun perawatan sistem yang sudah ada. Penelitian yang dilakukan adalah menganalisis investasi teknologi informasi menggunakan metode NIE pada Direktorat SISFO Fakultas Teknik Departemen Informatika Telkom University. Secara umum nantinya akan dilakukan suatu analisa terhadap kondisi organisasi melalui analisis proses bisnis,arahan strategis, portofolio lights on dan data-data terkait lainnya yang menggambarkan kondisi perusahaan dalam penerapan SI/TI dan investasi SI/TI yang telah dilakukan pada Direktorat SISFO sebagai salah satu unit penerapan SI/TI pada organisasi. Analisis dalam hal ini menggunakan 5 manajemen dasar NIE yaitu Demand supply planning, innovation, prioritization, alignment dan performance measurement serta praktek pendukung IT Impact Management dan Portofolio lights on. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah berupa rekomendasi apakah investasi sistem informasi dan teknologi informasi yang dilakukan dan diterapkan pada Direktorat SISFO telah mendukung terhadap visi misi serta proses bisnis Telkom university.


Investasi teknologi informasi, Manajemen sistem informasi, New Information Economics,Direktorat SISFO.

Subjek

INFORMATION TECHNOLOGY
 

Katalog

Analisis Terhadap Investasi Sistem Teknologi Informasi Telkom University Dengan Menggunakan Metode New Information Economics (NIE)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ruth Sahanaya Aprilianti Tambunan
Perorangan
Yanuar Firdaus A W ST MT; Mira Kania Sabariah ST MT
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini