ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMANSI MOBILE IPV6 (MIPV6) DAN HIERARCHICAL MOBILE IPV6 (HMIPV6) PADA VEHICULAR AD-HOC NETWORK (VANET)

IQSYAHIRO KRESNA A

Informasi Dasar

113118013
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Vehicular Ad-Hoc Network (VANET) adalah jaringan yang terdiri dari sekumpulan wireless mobile node yang saling berkomunikasi tanpa infrastruktur yang tetap. Pergerakan Mobile Node (MN) pada VANET sangat tinggi dan menyebabkan IP pada MN sering berubah-ubah.Berdasarkan kondisi jaringan yang berubah-ubah tersebut maka koneksi yang terjadi antar Mobile Node (MN) pun menjadi terganggu dan terputus untuk beberapa detik. Selain itu delay yang besar dan throughput yang lebih kecil dengan packet loss yang tinggi apabila pada suatu area jumlah MN bertambah secara signifikan.
Dalam simulasi ini dibandingkan performansi kinerja antara jaringan Mobile IPv6 (MIPv6) dan Hierarchical Mobile IPv6 (HMIPv6) menggunakan transport agent UDP dengan beberapa ukuran paket data CBR.Berdasarkan parameter utama dalam penentuan kualitas jaringan maka akan dibandingkan dan didapatkan nilai dari handover latency, dengan cara mengukur packet loss, throughput, delay. Berdasarkan hasil studi literatur HMIPv6 memiliki performansi jaringan yang lebih baik dibanding dengan MIPv6 karena dari hasil penelitian diperoleh data bahwa pada HMIPv6 memiliki packet loss dan delay yang lebih kecil serta throughput yang lebih besar dibanding dengan MIPv6. VANET, MIPv6, HMIPv6, perbandingan

Subjek

MOBILE PROGRAMMING
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMANSI MOBILE IPV6 (MIPV6) DAN HIERARCHICAL MOBILE IPV6 (HMIPV6) PADA VEHICULAR AD-HOC NETWORK (VANET)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IQSYAHIRO KRESNA A
Perorangan
VERA SURYANI ST., MT.; GANDEVA BAYU SATRYA ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini