Cetak Biru Rencana Induk Pengembangan TIK untuk Pemerintahan Kabupaten Bandung menggunakan Metode Enterprise Architecture Planning

Pantas Haburjuon Nababan

Informasi Dasar

113100004
720.28
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini, banyak pemerintah yang membutuhkan pengelolaan sistem informasi yang dapat meningkatkan kinerja dengan menggunakan tata kelola teknologi di tingkat kabupaten. Rencana Induk Pengembangan (RIP) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) adalah arsitektur yang bisa diusulkan sebagai pedoman pengembangan sistem TIK di Kabupaten Bandung Pemerintah untuk lebih efektif dan efisien.
Dalam TIK Pembangunan di Pemerintah Kabupaten sehingga diperlukan cetak biru untuk panduan agar sesuai dengan tujuan peraturan itu. Dalam mendefinisikan cetak biru untuk pengembangan ICT, perlu adanya suatu Architecture Framework Perusahaan. Dalam EA ini akan ada mendefinisikan alur kerja bisnis dan arsitektur sistem dalam pemerintahan. Penggunaan framework EAP dalam penyusunan cetak biru Rencana Induk Pengembangan TIK akan diproduksi pedoman untuk pengembangan cetak biru arsitektur sistem informasi di pemerintahan kabupaten Bandung.
Dalam EA ini akan ada mendefinisikan alur kerja bisnis dan arsitektur sistem dalam pemerintahan. Mendefinisikan RIP dapat menggunakan Enterprise Architecture Planning (EAP). Menganalisis penggunaan TIK RIP EAP telah dirancang oleh EAP adalah Enterprise Architecture Scorecard. Scorecard digunakan untuk mengukur kualitas RIP ICT yang diusulkan.
Penggunaan framework EAP dalam penyusunan cetak biru Rencana Induk Pengembangan TIK akan diproduksi pedoman untuk pengembangan cetak biru arsitektur sistem informasi di pemerintahan kabupaten Bandung. Kerangka ini mendefinisikan arsitektur keseluruhan sistem. Hasil analisis dengan menggunakan ICT cetak biru RIP EA Scorecard dapat memenuhi kriteria dalam menentukan aspek Bisnis, Informasi, Sistem Informasi, dan Teknologi Infrastruktur. pemerintahan, sistem informasi, rencana induk pengembangan, enterprise erchitecture planning, scorecard.

Subjek

ENTERPRISE-ARCHITECTURE
 

Katalog

Cetak Biru Rencana Induk Pengembangan TIK untuk Pemerintahan Kabupaten Bandung menggunakan Metode Enterprise Architecture Planning
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Pantas Haburjuon Nababan
Perorangan
Eko Darwiyanto, ST., MT ; Deden Witarsyah, ST.,M.Eng
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini