Evaluasi Teknologi Informasi (TI) dengan Menggunakan COBIT 4.1 Pada PT. X Divisi Network dan Infrastruktur Berdasarkan Domain Delivery & Support

Candra Napitupulu

Informasi Dasar

113098018
001.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penerapan teknologi informasi memberikan kesempatan untuk mendapatkan keunggulan dan menawarkan perlengkapan untuk meningkatkan produktifitas bagi perusahaan. Kesempatan ini dapat digunakan oleh PT X sebagai langkah dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan penggunaan teknologi informasi pada PT X dalam proses kerja yang terdapat pada PT X, sehingga dapat dilakukan upaya perbaikan secara berkesinambungan mengikuti perkembangan teknologi.

Penelitian ini dilakukan mulai dari studi pendahuluan, pengumpulan data melalui Kuesioner, pengolahan data dan sampai kesimpulan. Pengolahan data yang dilakukan adalah menganalisis sejauhmana penerapan teknologi informasi berdasarkan kerangka kerja COBIT menggunakan domain Delivery and Support (DS), setelah diketahui level maturity kemudian diusulkan tindakan perbaikan berdasarkan atribut maturity .

Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa penerapan teknologi informasi di PT X masih berada pada tingkat maturity 2, yang berarti kondisi dimana perusahaan telah memiliki kebiasan yang terpola untuk merencanakan dan mengelola investasi teknologi informasi dan dilakukan secara berulang-ulang secara reaktif, namun belum melibatkan prosedur dan dokumen formal. Sehingga masih perlu dilakukan tindakan perbaikan untuk membuat PT X menjadi lebih baik lagi yaitu dengan pengawasan/kontrol terhadap penerapan kebijakan maupun prosedur yang telah ditetapkan.

Teknologi Informasi, COBIT, Control Objective, Level Maturity.

Subjek

INFORMATION TECHNOLOGY.
 

Katalog

Evaluasi Teknologi Informasi (TI) dengan Menggunakan COBIT 4.1 Pada PT. X Divisi Network dan Infrastruktur Berdasarkan Domain Delivery & Support
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Candra Napitupulu
Perorangan
Arie Ardiyanti, ST., MT. ; Erwin Budi Setiawan, S.Si., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini