Pemanfaatan Data mining Dengan Metode Apriori Dalam Data Warehouse Dengan Snowflake Schema untuk Sistem Informasi Evaluasi Diri (Studi Kasus Fakultas Informatika IT Telkom)

Mochammad Iqbal Muslimin

Informasi Dasar

113091015
006.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pihak eksekutif fakultas membutuhkan informasi

informasi dalam melakukan proses evaluasi internal untuk mengetahui kinerja fakultas atau evaluasi diri.

Sistem informasi evaluasi diri membutuhkan data

data yang terintegrasi dari berbagai sumber dan dapat menampilkan knowledge

dari pengolahan data

data. Data war ehouse merupakan metod e untuk integrasi data dan dengan menggunakan pemodelan Snowflake schema untuk penghematan space data . Kemudian penyampaian informasinya menggunakan association rule mining dengan algoritma apriori. Perancangan data warehouse dilakukan dengan four step dimensional design process , setelah tabel fakta dan tabel dimensi terbentuk dilakukan proses data mining untuk menemukan aturan asoiasinya sebagai I nformation delivery nya . Dari hasil analisis dapat ditarik kesimpulan bahwa data warehouse telah memenuhi kriteria empat sifat data warehouse dan snowflake schema cocok untuk perancangan data warehouse untuk Sistem Informasi ini khususnya untuk data mahasiswa . Dalam data mining semakin besar nilai minimum support dan minimum confiden ce , maka akan semakin besar kekuatan rule nya. Rule yang didapatkan kemudian dapat membantu dalam proses evaluasi diri data warehouse, snowflake schema, association rule , data mining, apriori

Subjek

DATA MINING
 

Katalog

Pemanfaatan Data mining Dengan Metode Apriori Dalam Data Warehouse Dengan Snowflake Schema untuk Sistem Informasi Evaluasi Diri (Studi Kasus Fakultas Informatika IT Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Mochammad Iqbal Muslimin
Perorangan
Shaufiah, S.T., M.T.; Hetti Hidayati, S.Kom., M.T.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini