Implementasi dan Analisis Snake dan Mean Shift untuk Tracking Object

Alpha Ferry Christian Nasution

Informasi Dasar

113090247
001.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Keamanan merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh semua orang dan di semua tempat. Pada waktu yang modern ini, sistem keamanan juga dibuat semakin canggih dan semakin ketat. Salah satu sistem keamanan yang dipakai dan yang popular belakangan ini adalah menggunakan kamera CCTV. Untuk melengkapi kemampuan dari kamera CCTV tersebut, banyak diterapkan sistem – sistem IT tambahan untuk membuat pengawasan makin baik dan ketat. Sistem yang dipakai diantaranya adalah pendeteksi gerak, tracking objek dan lainnya. Dimana sistem pendeteksian akan membutuhkan parameter – parameter untuk melakukan tugasnya.
Pada penelitian kali ini, sistem dirancang untuk mendeteksi adanya perubahan posisi dari sebuah objek yang diamati. Algoritma yang akan dipakai adalah algoritma baru yang dibuat berdasarkan penggabungan 2 algoritma yaitu snake dan mean shift. Kedua algoritma ini cukup baik performanya dalam pendeteksian gerakan. Snake merupakan algoritma yang cukup baik untuk pendeteksian objek, namun tidak dapat memastikan objek yang sama pada setiap detik pada citra digital. Sehingga, Mean-shift mampu membantu snake mengenali objek yang sedang dilihatnya.
Dari hasil pengujian, sistem menghasilkan performansi yang cukup baik dengan kecepatan video diatas 30 FPS, sehingga proses image processing yang dilakukan cukup cepat. Sehingga algoritma baru ini cukup cocok untuk mendeteksi benda yang seharusnya diam.
Deteksi, Objek, Sistem Keamanan, Snake, Mean-Shift , Tracking.

Subjek

IMPLEMENTATION
 

Katalog

Implementasi dan Analisis Snake dan Mean Shift untuk Tracking Object
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Alpha Ferry Christian Nasution
Perorangan
Bedy Purnama, S.Si, M.T.; Rita Rismala, S.T, M.T.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini