Analisis dan Implementasi Metode Offline Charging Session Time Based pada layanan IPTV(VoD) dalam jaringan IMS

Noor Alamsyah

Informasi Dasar

113081083
004.65
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Beberapa tahun belakangan, terjadi perkembangan yang cepat di bidang teknologi telekomunikasi dan memberikan dampak positif bagi perkembangan Next Generation Networkdengan salah satu pengembangannya adalah IP Multimedia Subsystem. Dengan berkembangnya IMS, maka kemudian muncul juga berbagai macam layanan yang mengutamakan fleksibilitas dengan menggabungkan dunia seluler dan internet baik untuk layanan pesan, suara, bahkan multimedia

Perkembangan teknologi IMS membutuhkan suatu mekanisme charging yang juga mengutamakan fleksibilitas, efektif, serta handal, salah satunya adalah offline charging yang pada tugas akhir ini akan di implementasikan.

Offline charging yang diimplementasikan pada tugas akhir ini dianalisis berdasarkan session setup delay. Pada tugas akhir ini dijalankan dua skenario utama yang akan menghasilkan data session setup delay. Offline charging yang diimplementasikan akan dijalankan pada layanan IPTV(VoD) pada jaringan IMS.

Tools yang digunakan adalah UCT OpenIMSCore sebagai server IMS, UCT IPTV AS sebagai applicationserver dan UCT CDF sebagai aplikasi offline charging.

Setelah skenario dijalankan, pada session setup delay tercatat bahwa server yang mengimplementasi charging memiliki nilai session setup delay lebih lama 0,099s dibandingkan dengan yang tidak mengimplementasi. Untuk perbandingan session setup delay dengan metode online charging, session setup delay online charging ternyata lebih lama 0,091s dibandingkan offline charging. Untuk nilai charging credit loss akurasi rata-rata adalah ±99,70% untuk setiap skenario yang diujikan. IMS, Offlinecharging, IPTV

Subjek

ANALYSIS
 

Katalog

Analisis dan Implementasi Metode Offline Charging Session Time Based pada layanan IPTV(VoD) dalam jaringan IMS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Noor Alamsyah
Perorangan
Vera Suryani, ST.,MT.; Anton Herutomo, ST.,M.Eng.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini