Analisa Metode Enterprise Ontology untuk Membangun Model Data Medical Record pada XML

Ken Mentari Tilammura

Informasi Dasar

113080288
001.64
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Medical record adalah salah satu hal penting dalam dunia medis yang mencatat kondisi medis seseorang secara lengkap. Untuk mempermudah pengaksesan dan untuk menghemat tempat penyimpanan data tersebut dijadikan menjadi data elektronik (electronic medical record).

Pembangunan electronic medical record ini akan memberikan tantangan pada pembangunan model data dikarenakan data yang akan diinputkan tidak dalam jumlah sedikit. Untuk pembangunan model data tersebut dibutuhkan tingkap skalabilitas yang tinggi dengan kecepatan retrieve dan ketepatan update yang baik. Model data yang dibangun akan menggunakan model data ontology dengan metode pembangunan Enterprise Ontology.

Pembangunan model data EMR menggunakan metode Enterprise Ontology memiliki kecepatan retrieve lebih cepat dibangdingkan metode Methontology dan metode SENSUS. Dengan begitu dapat disimpulkan metode ini dalam pembangunan EMR memiliki performansi yang lebih baik dalam hal kecepatan retrieve. Enterprise Ontology, EMR, Rekam Medis, Retrieve

Subjek

ENTERPRISE
 

Katalog

Analisa Metode Enterprise Ontology untuk Membangun Model Data Medical Record pada XML
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ken Mentari Tilammura
Perorangan
Suyanto, ST, MSc; Suyanto, ST, MSc
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini