BANDWIDTH MANAGEMENT SYSTEM AKSES INTERNET DI STTTELKOM

Nurul Fitria

Informasi Dasar

113048023
651.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

STTTelkom merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menggunakan layanan internet secara massal dengan bandwidth yang tersedia adalah 2Mbps. Oleh karena bandwidth yang terbatas dan dipergunakan oleh kira kira 4000 user, maka STTTelkom perlu adanya suatu bandwidth managemet pada jaringan yang menjamin setiap user mendapatkan bandwidth yang sesuai dengan yang telah didefinisikan, dan juga terdapat fungsi pembagian bandwidth yang adil di antara user sehingga performansi jaringan tetap dapat terjaga.
Tugas Akhir ini membahas tentang implementasi Bandwidth Management System pada jaringan STTTelkom untuk akses internet dan membuat aplikasi perangkat lunak untuk monitoring trafik dan throughput analyzer. Aplikasi ini nantinya digunakan untuk membantu analisa seberapa besar pengaruhnya penerapan Bandwidth Management System terhadap fairness bandwidth akses internet di jaringan STTTelkom . Bandwidth Management System ini diimplementasikan dengan metoda Class Based Queueing (CBQ).
Dari data hasil implementasi diharapkan bandwidth management sistem ini mampu membagi bandwidth secara adil kepada user kelas dan mampu melakukan link-sharing bandwidth yang tidak terpakai sehingga performansi jaringan tetap terjaga. Internet, Bandwidth, Class Based Queueing (CBQ)

Subjek

MANAGEMEN CONTROLSYSTEMS
Internet - homepage

Katalog

BANDWIDTH MANAGEMENT SYSTEM AKSES INTERNET DI STTTELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nurul Fitria
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini