IMPLEMENTASI PROTOTIPE WIRELESS LBS UNTUK LAYANAN INFO KOTA BANDUNG MENGGUNAKAN METODE A-GPS DENGAN PENDEKATAN GEO-DATA

GHOCHI ELIN KUSWOYO

Informasi Dasar

113020017
600
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dengan teknologi LBS (Location Based Service) berbasis wireless cellular diharapkan dapat membantu pengguna mobile device dalam mendapatkan suatu service pada lokasi tertentu melalui bantuan AGPS yang terintegrasi pada mobile device, pengguna mobile device dapat dengan mudah mendapatkan informasi lokasi spatial user berada.
Permasalahanya adalah bagaimana membangun suatu aplikasi LBS yang terintegrasi dengan AGPS yang ditanam pada mobile device. Sistem ini akan mengirimkan informasi spatial ke LBS Server dengan mekanisme HTTP.Format yang digunakan untuk pertukaran data antara mobile device dengan LBS Server adalah XML.
Pada tugas akhir ini akan dibangun sebuah prototype aplikasi Wireless LBS yang berbasis PDA dengan metode A-GPS (Assisted-GPS). Prototipe ini dibangun dengan C#.NET dan VB.NET dan data spatial menggunakan Oracle10g. Pengolahan peta menggunakan MapInfo dan MapXtreme.
Terdapat berbagai fitur layanan seperti posisi user, pencarian terdekat, pencarian tempat,akses tempat tertentu yang direpresentasikan ke peta berdasarkan posisi user dari akses GPS dengan langsung dengan presisi ±10 m pada kondisi LOS (Line Of Sight). Wireless LBS,GIS (Geographic Information System),LBS (Location

Subjek

APPLIED STATISTICS
TECHNOLOGY, Skripsi,

Katalog

IMPLEMENTASI PROTOTIPE WIRELESS LBS UNTUK LAYANAN INFO KOTA BANDUNG MENGGUNAKAN METODE A-GPS DENGAN PENDEKATAN GEO-DATA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHOCHI ELIN KUSWOYO
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini