PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KANTIN PERUSAHAAN DI DIAN CATERING MEDAN

Dede Pribadi

Informasi Dasar

112990065
004.21
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan teknologi informasi telah menjadi kebutuhan dalam mendukung suatu aktivitas. Komputerisasi juga dibutuhkan dalam suatu kegiatan usaha yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan dan tidak terbatas pada ukuran usaha.
Dian Catering adalah usaha keluarga yang bergerak dalam jasa layanan catering dan pengelolaan kantin perusahaan. Pelayanan Dian Catering dalam pengelolaan kantin perusahaan masih memiliki banyak kelemahan, dan yang paling utama adalah dalam pengelolaan terhadap kupon makan karyawan dan tidak adanya pengendalian manajemen yang baik, sehingga menimbulkan masalah lainnya seperti bentuk kupon makan yang kecil dan tipis dan mudah rusak dan jumlah yang lebih dari 1000 kupon makan dapat mengakibatkan kesulitan dalam penghitungan dan membuat rekap makan harian.
Perancangan sistem informasi yang dibuat menggunakan model Linier Sequential atau yang lebih dikenal dengan metode Waterfall yang memiliki tahap-tahap yang terdiri dari analisis, desain, coding dan pengujian.Implementasi dari perancangan tersebut dilakukan pada tahap coding dengan menggunakan bahasa pemrograman JAVA™ dan DBMS MySQL. Penggunaan id card karyawan sebagai pengganti kupon makan sebagai alat tukar untuk pengambilan jatah makan karyawan.
Diharapkan sistem informasi ini dapat diimplementasikan oleh Dian Catering sebagai salah satu cara peningkatan layanan. Sistem Informasi, , Waterfall, JAVA™, DBMS MySQL

Subjek

INFORMATION
Information - engineering, Skripsi,

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KANTIN PERUSAHAAN DI DIAN CATERING MEDAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dede Pribadi
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini