ANALISIS PENGARUH KNOWLEDGE SHARING TERHADAP ABSORPTIVE CAPACITY DAN INNOVATION CAPABILITY PADA GENERASI Y MENGGUNAKAN METODE PLS DI TELKOM UNIVERSITY

Rizka Desy Astari

Informasi Dasar

112100186
658.406 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan dunia pendidikan saat ini semakin pesat dan memiliki tingkat standar yang tinggi, hal ini menuntut Telkom University sebagai salah satu pelaku bisnis dunia pendidikan harus mampu meningkatkan kualitas kerja baik dari segi staf, dosen dan mahasiswa agar lebih unggul dengan kompetitor lainnya dan mengetahui cara meningkatkan value institusi. Pengetahuan sebagai salah satu intangible asset yang dimiliki oleh karyawan dan hal ini penting untuk dikelola oleh Telkom University. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi pengaruh dan mengidentifikasi dimensi dominan knowledge sharing terhadap absorptive capacity dan pengaruh absorptive capacity terhadap innovation capability pada generasi Y di Telkom University.
Pada tahap awal dilakukan penyebaran kuesioner terhadap responden yaitu seluruh staf non-Prodi Telkom University. Setelah itu dilakukan pengumpulan data untuk dilakukan uji validasi dan reliabilitas menggunakan CFA. Tahap terakhir dilakukan path analysis menggunakan metode PLS untuk merepresentasikan data dalam bentuk path diagram.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari knowledge sharing terhadap absorptive capacity dan pengaruh absorptive capacity terhadap innovation capability pada generasi Y di Telkom University. Dimensi knowledge donating memiliki pengaruh terbesar terhadap absorptive capcity, sedangkan dimensi exploitation memiliki pengaruh terbesar terhadap innovation capability.
Penelitian selanjutnya dapat memperhatikan faktor lain selain knowledge sharing dan absorptive capacity dan dilakukan pada divisi lain, selain dari unit non-Prodi Telkom University.
Absorptive Capacity, Generasi Y, Innovation Capability, Knowledge Sharing, PLS.

Subjek

Innovation - management
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH KNOWLEDGE SHARING TERHADAP ABSORPTIVE CAPACITY DAN INNOVATION CAPABILITY PADA GENERASI Y MENGGUNAKAN METODE PLS DI TELKOM UNIVERSITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rizka Desy Astari
Perorangan
Dr. Ir. Luciana Andrawina, M.T.; -
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini