PENGUKURAN KINERJA DIREKTORAT SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE IT BALANCED SCORECARD , CRITICAL SUCCESS FACTORS (CSF), ANALISIS SWOT DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DI UNIVERSITAS TELKO M

AULIA RAHMA QURROTA AINA

Informasi Dasar

76 kali
112100115
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Universitas Telkom merupakan universitas yang berada di yang bergerak dalam bidang pendidikan berbasis Information and Communication Technology (ICT). Universitas Telkom memiliki banyak direktorat di dalamnya, salah satunya yaitu Direktorat Sistem Informasi (SISFO) yang berperan penting dalam pencapaian visi dan misi Universitas Telkom dalam bidang pendidikan berbasis Information and Communication Technology (ICT) . Dalam usaha melakukan perbaikan terhadap kine rja perusahaan, Direktorat SISFO perlu melakukan penguku ran terhadap kinerja Direktorat SISFO.
Dalam penelitian ini dilakukan pengukuran kinerja dengan menggunakan metode IT Balanced Scorecard berdasarkan empat perspektif yaitu Kontribusi Perusahan, Peny empurnaan Operasional, Orientasi Pengguna, dan Orientasi Masa depan. Pengukuran kinerja Direktorat SISFO diawali dengan penjabaran visi, misi, dan strategi ke dalam sasaran strategis, critical success factor ser ta indikator keberhasilan. K emudian dilakukan pembobotan dengan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk selanjutnya pengukuran kinerja yang dilakukan dapat dilihat dari realisasi setiap indikator yang dibandingkan dengan target yang telah ditentukan.
Penguk uran kinerja ini menghasilkan 15 in dikator keberhasilan yang dibuat berdasarkan perspektif yang ada di IT Balanced Scorecard dan berpengaruh terhadap kinerja Direktorat SISFO. Pengukuran kinerja keseluruhan dilakukan dengan menghitung nilai kinerja tiap perspektif dikalikan dengan bobot kep entingan yang didapatkan dari kuesioner dengan key person . Hasil akhir nilai kinerja direktorat SISF O secara keseluruhan adalah 4,3 3 4 dengan kategori penilaia n baik . Pengukuran kinerja , IT Balanced Scorecard , Critical Success Factors (CSF) , A nalytical Hierarchy Process (AHP)

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PENGUKURAN KINERJA DIREKTORAT SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE IT BALANCED SCORECARD , CRITICAL SUCCESS FACTORS (CSF), ANALISIS SWOT DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DI UNIVERSITAS TELKO M
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AULIA RAHMA QURROTA AINA
Perorangan
Amelia Kurniawati, Budi Laksono Putro
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini