perancangan sistem otomatisasi terintegrasi pengolahan cokelat couverture sonja chocolate factory berbasis jaringan lokal kabel menggunakan programmable logic controller

Harry Ray Prasetya

Informasi Dasar

112090088
011.75
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sonja Chocolate Factory adalah industri rumahan yang bergerak di bidang pengolahan cokelat. Berdiri sejak Januari 2011 dengan menjadi sub-kontrak salah satu perusahaan pengolah cokelat terbesar di Indonesia. Produk yang dihasilkan berupa cokelat jenis couverture. Cokelat jenis couverture merupakan cokelat kualitas terbaik, namun kualitas itu sendiri sangat tergantung pada proses pengolahannya, yaitu pada stasiun kerja mixing, tempering dan molding.
Berbasiskan jaringan lokal kabel, mengintegrasikan pengendali-pengendali dari mesin-mesin yang digunakan pada setiap stasiun kerja akan menciptakan suatu kondisi dimana akan menghasilkan suatu proses produksi yang dapat berjalan secara lancar dan teratur. Karena setiap mesin yang beroperasi secara otomatis dan terintegrasi, akan membuat proses produksi menjadi tepat waktu pada setiap stasiun kerjanya dan juga dapat meminimalisasi terjadinya human eror.
Dapat disimpulkan dari penelitian yang telah dilakukan bahwa perancangan sistem otomatisasi terintegrasi berbasis jaringan local kabel telah berhasil dilakukan sehingga ketiga pengendali (PLC) dapat bekerja secara simultan dan terintegrasi. Terciptanya komunikasi (transfer data) antar PLC telah berhasil dilakukan dan sangat bermanfaat apabila digunakan untuk proses pensinyalan, controlling proses jarak jauh dan lebih fleksibel dilakukan pengembangan dari segi pemprograman PLC.
Otomatisasi, Jaringan, Programable Logic Contoller, Konfigurasi PLC, Komunikasi PLC

Subjek

Skripsi
KARYA ILMIAH, Skripsi, Thesis & disertation,

Katalog

perancangan sistem otomatisasi terintegrasi pengolahan cokelat couverture sonja chocolate factory berbasis jaringan lokal kabel menggunakan programmable logic controller
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Harry Ray Prasetya
Perorangan
Haris Rahmat, ST., MT; Denny Sukma Eka Atmaja, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini