Desain dan Implementasi Sistem Informasi Manajemen Parkir berbasis teknologi RFID dengan Metode Waterfall

Achmad Budi Santosa

Informasi Dasar

112081022
620.004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

TRAC Astra Rent a Car merupakan perusahaan penyedia solusi transportasi terdepan di Indonesia. Kantor cabang yang memiliki pool terbesar terdapat di Jl. Jendral Sudirman No.5 Jakarta, mempunyai kurang lebih 400 kendaraan dengan berbagai varian dan mempunyai ukuran lahan parkir 173 x 124 m. TRAC Astra mempunyai permasalahan mengenai manajemen parkir, diantaranya kesulitan dalam pencarian kendaraan dilokasi parkir dan tidak meratanya frekuensi penggunaan setiap kendaraan yang disewakan.

Perancangan sistem informasi manajemen parkir berbasis teknologi RFID menggunakan metode waterfall yang meliputi tahap feasibility study, requirement analysis, design, coding, testing dan maintenace. Dalam perancangan layout parkir usulan digunakan pedoman teknis penyelenggaraan fasilitas parkir Direktorat Jendral Perhubungan Darat yang mengatur tentang ukuran satuan ruang parkir, pola parkir kendaraan dan ukuran jalur sirkulasi kendaraan.

Sistem informasi manajemen parkir mempunyai beberapa fitur diantaranya manajemen penyewaan kendaraan, manajemen kendaraan, manajemen lokasi, manajemen petugas dan fitur pencarian lokasi kendaraan. Layout lokasi parkir usulan dapat digunakan untuk mengelola lokasi parkir agar lebih teratur. Dan teknologi RFID dapat digunakan untuk mempermudah identifikasi kendaraan dilokasi parkir. Sistem informasi, RFID, manajemen parkir

Subjek

System - analis
System - analis,

Katalog

Desain dan Implementasi Sistem Informasi Manajemen Parkir berbasis teknologi RFID dengan Metode Waterfall
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Achmad Budi Santosa
Perorangan
Rd.Rohmat Saedudin, S.T., M.T; Riza Agustiansyah, S.T., M.Kom
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini