Perancangan Sistem Informasi Pengendalian Tugas Karyawann Unit Satuan Penjaminan Mutu Politeknik Telkom Bandung Berbasis Web

Abdul Jamil Jamaluddin

Informasi Dasar

112080130
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Kinerja merupakan salah satu media untuk mengevaluasi serta meningkatkan kinerja dari karyawan itu sendiri, sehingga dibutuhkan sistem pengendalian prestasi kinerja yang berfungsi untuk mendukung evaluasi dan peningkatan kinerja karyawan tersebut.
Pengendalian kinerja yang dilakukan oleh unit Satuan Penjaminan Mutu Politeknik Telkom Bandung masih dilakukan secara manual, dimana manajer unit mengecek pekerjaan secara langsung kepada karyawan yang bersangkutan. Sistem yang manual tersebut membuat sistem pengendalian kinerja yang tidak transparan dan tidak terintegrasi dalam hal penyebaran informasi data tugas yang menyebabkan miscommunication dan missinteraction antara manajer unit dan karyawannya. Hal tersebut menyebabkan tidak efisiennya waktu pengerjaan tugas yang berakibat pada pencapaian sasaran strategis unit yang tidak tercapai sepenuhnya dengan target yang diinginkan.
Tugas akhir ini bertujuan untuk merancang sebuah sistem informasi pengendalian dan penilaian kinerja berbasis web sebagai bentuk solusi dalam menangani proses pengendalian dan penilaian kinerja Unit SPM yang masih manual. Sistem ini akan mengendalikan kinerja karyawan berdasarkan status tugas yang diberikan dengan media komunikasi berupa pengiriman pesan hingga keluarnya indeks prestasi kinerja sebagai bentuk penilaian kinerja karyawan. Dengan perancangan sistem informasi ini akan membuat sistem dengan penyebaran informasi data tugas dengan kualitas yang baik, cepat, akurat, transparan dan terintegrasi sehingga akan mengurangi miscommunication dan missinteraction antara manajer unit dan karyawannya dalam proses pengerjaan dan pengembangan tugas.

Kata kunci : kinerja, pengendalian kinerja, karyawan, Unit SPM, Sistem

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

Perancangan Sistem Informasi Pengendalian Tugas Karyawann Unit Satuan Penjaminan Mutu Politeknik Telkom Bandung Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Abdul Jamil Jamaluddin
Perorangan
R. Wahyu Wicaksono, ST.,MM; M. Dellarosawati, St., MBA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini