Optimasi Perencanaan Proses Produksi Pada CV. HR PUTRA menggunakan metode Goal Programming

Deny hermawan

Informasi Dasar

112080053
658.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV. HR Putra merupakan perusahaan peternakan ayam yang memproduksi telor yang jumlah produksi selalu mengalami kenaikan tiap tahunnya dikarenakan jumlah permintaan yang selalu meningkat. Dalam perencanaan produksinya, CV. HR Putra tidak menggunakan metode tertentu, tetapi hanya melakukan perencanaan berdasarkan perkiraan dan pengalaman saja, dan dalam menentukan jumlah produksi selalu tetap sehingga selalu kesulitan untuk memenuhi permintaan yang terus mengalami kenaikan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Membuat formulasi perencanaan produksi pada CV. HR Putra dalam menentukan jenis pakan dan jenis vitamin untuk memaksimalkan volume produksi dan meminimalkan biaya produksi.

Perencanaan produksi dilakukan menggunakan metode Goal Programming. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan, maka pakan inti dan vitamin yang dipilih adalah comfeed dan Egg stimulant karena menghasilkan jumlah produksi terbesar dengan biaya produksi terkecil setelah di cari menggunakan formulasi kemudian di proses menggunakan metode goal programming dengan bantuan software winQsb.

Penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan untuk mengambil keputusan mengenai perencanaan produksi dan perhitungan menggunakan metode ini diharapkan dapat mempermudah dalam melakukan perhitungan untuk menghitung jumlah produksi optimal.

Kata Kunci: Goal Programming, Jumlah Produksi, Jenis Pakan Inti, Jenis Vitamin.

Subjek

PRODUCTION
 

Katalog

Optimasi Perencanaan Proses Produksi Pada CV. HR PUTRA menggunakan metode Goal Programming
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Deny hermawan
Perorangan
Dr. Dida Diah Damayanti;
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini