PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERGUDANGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL DI CV LUBUK AGUNG BANDUNG

Muhammad Rezki Alamsyah

Informasi Dasar

112070243
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV Lubuk Agung merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang penerbit buku. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1985, tetapi masih memiliki kesulitan dalam menjalankan pengelolaan data pergudangan. Tidak adanya proses pencatatan barang yang keluar masuk gudang menyebabkan tidak tersedianya data-data yang di perlukan untuk proses pengontrolan gudang. hal ini dapat menyebabkan terjadinya permasalahan-permasalahan diantaranya adalah proses produksi menjadi terhambat karena barang yang dibutuhkan didalam gudang tidak tersedia. Oleh karena itu dirasakan perlu untuk membuat sistem yang dapat membantu dalam mengelola data dan informasi tentang pergudangan.

Pada penelitian ini dirancanglah sistem informasi pergudangan dengan metode waterfall untuk menyelesaikan permasalahan yang terdapat di dalam perusahaan. Dalam perancangan ini dibutuhkan analisis terdapat proses bisnis sistem existing yang ada di dalam gudang bahan baku dan gudang bahan jadi, kemudian menentukan kebutuhan informasi apa saja yang diperlukan oleh pengguna (user). Selain itu sistem ini juga dilengkapi proses untuk memberikan usulan perhitungan safety stock yang nantinya hasil perhitungan ini akan menjadi acuan oleh sistem untuk menampilkan peringatan kepada user tentang jumlah persediaan bahan baku yang ada di gudang.

Hasil dari perancangan sistem informasi ini dihasilkan sistem informasi pergudangan yang dapat memberikan data dan informasi yang realtime dan terstruktur. sistem ini juga dapat meminimalisasi kesalahan-kesalahan yang terjadi pada proses existing. Sistem Informasi Pergudangan, Gudang, Waterfall.

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERGUDANGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL DI CV LUBUK AGUNG BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Rezki Alamsyah
Perorangan
Budi Sulistyo, Ir., MT; Muhammad Iqbal, ST., MM
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini