ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN UNTUK PRODUK SPEEDY DI JAKARTA

ELLYA

Informasi Dasar

112070218
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permintaan akan penggunaan internet di Indonesia semakin tinggi, tingginya permintaan membuka peluang bagi operator untuk mengembangkan jasa layanan internet broadband yang dapat menimbulkan persaingan ketat. Persaingan ini memaksa penyedia layanan mempertahankan pelanggannya. Pada tugas akhir ini penulis mencoba untuk meneliti pengaruh antara kepuasan pelanggan, kualitas layanan, biaya perpindahan, komplain pelanggan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada layanan internet broadband Telkom Speedy di daerah Jakarta. Serta meneliti bagaimana pengaruh antara kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan.

Penyebaran kuesioner dilakukan dengan menggunakan teknik non-probabilitas yaitu teknik convenience sampling. Sampel diperoleh dengan responden yang berada pada saat dan tempat yang sama dengan peneliti. Penulis memilih teknik ini karena sampel bisa didapatkan dengan lebih mudah, murah, dan cepat. Penentuan jumlah sampel menurut (Gervitz, 1994 dalam Arnol, 2010).

Berdasarkan hasil akhir dari pengolahan data pada penelitian menunjukkan responden pelanggan yang aktif memiliki variabel komplain pelanggan, dan variabel ini memiliki pengaruh yang paling besar dibandingkan variabel – variabel lainnya terhadap loyalitas pelanggan, yakni sebesar 0,638. Meskipun begitu, variabel – variabel lainnya juga memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas pelanggan, dapat disimpulkan bahwa Telkom Speedy harus meningkatkan kepuasan pelanggannya, melalui peningkatan performansi indikator variabel agar pelanggannya menjadi lebih loyal terhadap produk Speedy. loyalitas pelanggan (Customer loyalty), kepuasan pelanggan, komplain, Customer relationship, internet broadband

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN UNTUK PRODUK SPEEDY DI JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELLYA
Perorangan
Budi Praptono, Ir., MM; Ayis Nurwita,ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini