Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran dan Visualisasi Lokasi Customer Service Berbasis Web Di PT Telkomsel

Winda Hairun Nisa

Informasi Dasar

112070061
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Website Telkomsel belum memiliki fitur untuk pendaftaran layanan customer service secara online dan visualisasi lokasi fasilitas customer service. Oleh karena itu, perlu dibuat suatu sistem yang dapat memberikan layanan pendaftaran customer service secara online dan memvisualisasikan lokasi fasilitas customer service. Layanan pendaftaran online bertujuan untuk mengurangi waktu tunggu yang dialami oleh pelanggan dibandingkan dengan melakukan pendaftaran secara langsung di lokasi customer service. Bukti pendaftaran online akan dikirimkan ke handphone pelanggan melalui SMS sehingga dapat mengurangi penggunaan kertas.
Prosedur pengiriman SMS pada sistem informasi ini adalah ketika pelanggan telah membuka form pendaftaran online dan mengisi identitas, maka akan muncul konfirmasi bahwa pelanggan telah terdaftar di salah satu lokasi layanan customer service. Setelah itu, akan muncul SMS sebagai bukti pendaftaran di handphone pelanggan. Isi pesan dari SMS bukti pendaftaran adalah pelanggan yang bersangkutan telah mendaftar di salah satu lokasi layanan dengan nomor tiket sesuai urutan mendaftar pada tanggal dan jam kedatangan sesuai pemilihan pelanggan.
Disisi lain, visualisasi dan pemetaan lokasi customer service adalah untuk memudahkan pelanggan melakukan pencarian lokasi customer service. Fitur ini memberikan visualisasi jalur-jalur terdekat yang harus ditempuh oleh pelanggan untuk mencapai lokasi fasilitas customer service. Dalam penggunaan peta dan menentukan jalur terdekat menggunakan Google Maps. Layanan Google Maps mampu menghasilkan aplikasi pemetaan geografis yang menampilkan visualisasi data sesuai dengan kebutuhan pengguna dan visualisasi jalur terdekat dari titik awal ke titik tujuan.
Pengembangan sistem informasi pendaftaran dan visualisasi lokasi fasilitas customer service berbasis web di Telkomsel ini dapat meningkatkan efisiensi yaitu menghemat waktu dalam pencarian lokasi fasilitas customer service dan pendaftaran layanan customer service.
Customer service, pendaftaran online, dan visualisasi

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran dan Visualisasi Lokasi Customer Service Berbasis Web Di PT Telkomsel
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Winda Hairun Nisa
Perorangan
Dr. Luciana Andrawina; Murahartawaty, ST., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini