ANALISIS DAN PERBAIKAN PROSES BISNIS PADA PERUSAHAAN KONVEKSI PAKAIAN CV. AYU WISNA COLLECTION DENGAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN

I Gusti Putu Wisnawa

Informasi Dasar

112070010
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV. Ayu Wisna Collection adalah sebuah perusahaan home industry yang bergerak dibidang konveksi pakaian. Dengan diadakannya ACFTA akan membuat tingkat kompetisi semakin kuat. Untuk tetap bertahan perusahaan perlu melakukan perbaikan dari pelaksanaan proses yang ada saat ini karena banyaknya keluhan dari pelanggan perusahaan, waktu siklus yang panjanga, serta adanya cara yang lebih baik dalam menjalankan bisnis perusahaan dengan pemanfaatan teknologi yang ada agar perusahaan dapat tetap bertahan bahkan mengembangkan usahanya.

Adapun langkah-langkah yang ditempuh dalam merancang suatu usulan perbaikan proses bisnis adalah melalui pemahaman terhadap proses bisnis eksisting, pengukuran waktu siklus dan efisiensi, kemudian dilakukan analisis dengan mempertimbangkan aspek sumber daya manusia, fasilitas, teknologi, dan informasi yang ada. Dengan dilakukan analisis value added dan streamlining diharapkan dapat memberikan proses bisnis usulan dengan waktu siklus yang lebih singkat dan tingkat efisiensi proses yang lebih baik dibandingkan kondisi eksisting. Berikut adalah tabel data perbandingan waktu siklus dan efisiensi pada proses produksi, proses quality control, dan proses finishing antar kondisi proses bisnis eksisting dengan usulan.

Proses Waktu Siklus(menit) Efisiensi Eksisting Usulan Eksisting Usulan Penggunaan komputerisasi dan pembuatan aplikasi juga dapat menunjang perbaikan kondisi eksisting perusahaan.

Perbaikan proses bisnis, sistem informasi

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS DAN PERBAIKAN PROSES BISNIS PADA PERUSAHAAN KONVEKSI PAKAIAN CV. AYU WISNA COLLECTION DENGAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I Gusti Putu Wisnawa
Perorangan
Sri Widaningrum, Ir.,MT; M. Nashir Ardyansah, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Menganalisis 17 March, 2019
mfurqon – MUKHAMAD FURQON
konten yang diberikan cukup informatif
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini