MODEL DECISION SUPPORT SYSTEM DALAM PENENTUAN LOKASI PENAMPUNGAN SEMENTARA DAN PRIORITAS TIM KESEHATAN UNTUK KORBAN BENCANA PADA PALANG MERAH INDONESIA

Deri Ardyantama

Informasi Dasar

112061045
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penampungan sementara merupakan tempat alternatif saat bencana terjadi. Dalam mendirikan sebuah penampungan sementara ada syarat yang harus dipenuhi agar para pengungsi yang meninggalkan rumahnya dikarenakan bencana dapat melakukan aktifitas kesehariannya di lokasi bencana sementara waktu.

Decision Support System merupakan sistem yang membantu pihak pengambil keputusan dalam menentukan alternatif-alternatif yang akan dipilih. Dengan metode yang sesuai dengan permasalahan yang ada Decision Support System memberikan solusi-solusi yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dalam membuat sebuah keputusan.

Model Decision Support System yang dibuat ini diharapkan dapat membantu pihak Palang Merah Indonesia dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik, utamanya dalam pengambilan keputusan mengenai penampungan sementara dan prioritas tim medis dikarenakan butuh penanganan yang cepat dan efektif dalam menangani bencana dengan prioritas korban yang butuh pertolongan saat bencana.

Decision Support System ini ini masih berupa model berdasarakan syarat penampungan sementara dan prioritas tim kesehatan dilokasi bencana. Penerapan model dan alternatif-alternatif baru pada Decision Support System yang dibuat sangat diperlukan agar pengambilan keputusan yang dilakukan lebih cepat dan tepat guna.

Decision support System, penampungan sementara, bencana alam, tim kesehatan pengungsi

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

MODEL DECISION SUPPORT SYSTEM DALAM PENENTUAN LOKASI PENAMPUNGAN SEMENTARA DAN PRIORITAS TIM KESEHATAN UNTUK KORBAN BENCANA PADA PALANG MERAH INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Deri Ardyantama
Perorangan
Dr. Luciana Andrawina, Ir., MT; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini