INTENSI PENGGUNA INTERNET UNTUK MENGADOPSI LAYANAN BROADBNAD BERDASARKAN KONSTRUK ATTITUDINAL, NORMATIVE, DAN CONTROL DI KOTA BANDUNG

LELI NINGSIH

Informasi Dasar

112061013
620
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas mengenai faktor-faktor yang memengaruhi pengguna untuk berlangganan internet broadband di Bandung dengan objek penelitiannya adalah pengguna internet yang belum berlangganan internet broadband di kota Bandung. Adapun faktor-faktor yang akan dibahas dalam penelitian ini terdiri dari relative advantage, utilitarian outcomes, primary influence, secondary influence, self-efficacy, perceived knowledge, dan cost yang didapatkan dari pendekatan yang dilakukan kepada model adoption of technology in the household. Ketujuh variabel tersebut diuji keterhubungannya terhadap behavioral intention to adopt broadband untuk mengetahui variabel apa saja yang berpengaruh terhadap niat seseorang untuk berlangganan internet broadband.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan, niat pengguna internet untuk berlangganan internet broadband dirasa masih kurang. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah responden yang cenderung ingin berlangganan baru mencapai 58%. Pengujian yang dilakukan terhadap hipotesis juga menunjukkan bahwa terdapat enam variabel yang berpengaruh terhadap niat seseorang untuk berlangganan internet broadband. Semakin meningkatnya pengaruh dari self-efficacy, primary influence, perceived knowledge, secondary influence, utilitarian outcomes, dan semakin menurunnya pengaruh cost terhadap behavioral intention to adopt broadband akan semakin meningkatkan niat pengguna internet untuk berlangganan internet broadband.
Berdasarkan variabel-variabel yang berpengaruh terhadap behavioral intention to adopt broadband, maka disusunlah usulan program untuk meningkatkan intensi pengguna dalam berlangganan internet broadband. Sesuai dengan hasil pengujian hipotesis yang paling berpengaruh maka dirumuskan program yang lebih mengarahkan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih aware terhadap internet broadband, yang diikuti dengan program lainnya, seperti pelatihan berbasis keprofesian, broadband goes to school, dan beberapa program lainnya. Dengan adanya program –program ini diharapkan niat pengguna internet untuk berlangganan internet broadband akan semakin meningkat dan secara tidak langsung operator pun dapat meningkatkan jumlah pelanggan internet broadbandnya.
intention to adopt, broadband

Subjek

INTERNET WORKING (TELECOMMUNICATION)
 

Katalog

INTENSI PENGGUNA INTERNET UNTUK MENGADOPSI LAYANAN BROADBNAD BERDASARKAN KONSTRUK ATTITUDINAL, NORMATIVE, DAN CONTROL DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LELI NINGSIH
Perorangan
DR. YATI ROHAYATI, Ir.,MT; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini