PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH ADMINISTRASI GUDANG DAN PAMERAN BUKU DI PT XYZ

Muhammad Anfal Alfanji

Informasi Dasar

112060183
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. XYZ merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan. Perusahaan yang sudah cukup lama berdiri ini memiliki kesulitan dalam menjalankan pengelolaan data mengenai administrasi pergudangan dan administrasi pameran. Umumnya kesulitan terjadi karena sistem pengelolaan data yang ada masih manual, terdapat banyak sekali kesalahan dalam pendokumentasian data dan menggunakan banyak sekali sumber daya baik dari segi waktu, tenaga dan materiil. Oleh karena itu dirasakan sangat perlu untuk memperbaiki proses tersebut dan menggunakan sistem yang lebih unggul dibandingkan sistem yang ada sebelumnya.

Pada penelitian ini dirancanglah sebuah sistem informasi administrasi gudang dan pameran dengan menggunakan metode waterfall untuk menyelesaikan masalah yang terdapat di dalam perusahaan. Dalam melakukan perancangan ini dibutuhkan analisis sebelumnya terhadap proses bisnis eksisting terkait dengan sistem administrasi yang ingin diperbaiki, kemudian dari proses yang ada ditentukanlah kebutuhan informasi apa saja yang diperlukan oleh pengguna (user). Setelah semua kebutuhan informasi didapatkan maka dirancanglah sistem informasi untuk menyelesaikan masalah pada masing – masing sistem. Hasilnya, terdapatlah 3 buah sistem informasi yang akan menjadi solusi untuk perusahaan dalam menangani kesulitan yang ada, yaitu sistem informasi administrasi gudang intenal, sistem informasi gudang eksternal dan sistem informasi pameran.

Dari hasil analisis yang ada, diperoleh kesimpulan bahwa 3 sistem informasi yang telah dirancang pada penelitian ini, mampu menangani kesulitan yang dihadapi oleh perusahaan dan membantu pihak manajemen dalam melakukan controling dan monitoring dalam proses administrasi gudang dan pameran secara real time. Sistem ini juga dapat meminimalisir kesalahan dalam pendokumentasian data yang sering terjadi ketika proses perekapan. sistem informasi administrasi, gudang, administrasi pameran,waterfall

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH ADMINISTRASI GUDANG DAN PAMERAN BUKU DI PT XYZ
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Anfal Alfanji
Perorangan
Rino Andias Anugraha ST., MM; Mira Rahayu ST., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini