PERANCANGAN SISTEM PAKAR BAURAN PEMASARAN 7P

PRASETYA WIBOWO

Informasi Dasar

112060091
380
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan pasar saat ini mulai semakin keras. Butuh strategi yang akurat dan cermat untuk dapat memenangkan persaingan. Strategi-strategi tersebut biasanya lebih baik jika didapat dari pakar pemasaran yang telah paham benar dengan keadaan pasar. Sayangnya, harus ada waktu, tenaga dan biaya yang besar untuk dapat menemui seorang pakar. Ketidakefektifan tersebut menciptakan solusi untuk membangun sistem pakar. Sistem pakar sendiri merupakan paket perangkat lunak pengambilan keputusan atau pemecahan masalah yang tersimpan di komputer yang dapat mencapai tingkat performa yang setara atau bahkan lebih- dengan pakar manusia di bidang tertentu. Sistem pakar mengenai bauran pemasaran 7P dirasa penting dibagun, karena dapat menjadi dasar untuk membangun strategistrategi pasar lainnya. Oleh karena itu, sistem pakar bauran pemasaran ini menawarkan macam macam solusi dan saran yang krusial mengenai permasalahan dalam bauran pemasaran 7P.

Perancangan ini merupakan pengembangan sistem pakar bauran pemasaran peneliti sebelumnya. Untuk merancang sistem pakar ini, dilewati 5 tahap besar yaitu pendahuluan, pembelajaran, perancangan sistem, pengembangan sistem dan analisis hasil, dan tahap kesimpulan dan saran. Karena merupakan hasil pengembangan, maka sistem pakar bauran pemasaran 7P ini akan banyak berpedoman pada sistem pakar bauran pemasaran 4P baik dari cara pengambilan keputusan hingga pemecahan masalah yang akan diberikan.

Penelitian ini dimaksudkan untuk mampu mengembangkan sistem pakar sebelumnya, Siti Mardhiya S (2009) yang telah merancang sistem pakar dengan 3 inti pokok yaitu sistem pakar yang berbasis web, dapat digunakan oleh 2 pengguna yang bertindak sebagai admin dan member, dan sistem pakar bersifat dinamis yaitu dapat dilakukan modifikasi isi saat isi sistem pakar yang di dalamnya sudah tidak sesuai dengan jaman. Sistem pakar, bauran pemasaran 7P, manajemen pemasaran.

Subjek

MARKETING SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM PAKAR BAURAN PEMASARAN 7P
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRASETYA WIBOWO
Perorangan
Husni Amani, Ir., MM., MSc; Avon Budiyono, ST., MT
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini