FUZZY LOGIC SEBAGAI ALTERNTIF MULTI CRITERIA DECISION MAKING DALAM PEMILIHAN ZONA PADA LELANG FREKUENSI BROADBAND WIRELESS ACCESS

Arip Paryadi

Informasi Dasar

112060023
620
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lelang Frekuensi Broadband Wireless Aceess yang diselenggarakan pemerintah merupakan suatu proses memberikan izin penyelenggaraan komunikasi pita lebar bagi para penyelenggara telekomunikasi. Bagi perusahaan peserta lelang, kegiatan ini merupakan proses yang melibatkan dan membutuhkan pengambilan keputusan zona lelang mana yang akan dibidik.

Pengambilan keputusan untuk kasus di atas tidaklah mudah karena kriteria untuk mendukung keputusan tersebut tidaklah tunggal, yaitu melibatkan kriteria harga, density, demand, dan tingkat pertumbuhan demand. Selain itu ada risiko dan ketidakpastian. Hal-hal tersebut menyebabkan informasi yang dibutuhkan untuk membantu pengambilan keputusan dapat bersifat tidak tegas, tidak akurat, atau kabur batasannya. Sehingga untuk mengatasinya diperlukan sistem pendukung keputusan yang mampu mengatasi kekaburan dari informasi yang menjadi batasan.

Dengan menggunakan pendekatan fuzzy Logic yang dikembangkan beberapa dekade terakhir, diharapkan melalui penelitian ini dapat dibuat sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat menangani setiap batasan di atas yang sesuai dengan logika berpikir manusia. Pengambilan Keputusan, Fuzzy Logic, Auction.

Subjek

DECISION MAKING
 

Katalog

FUZZY LOGIC SEBAGAI ALTERNTIF MULTI CRITERIA DECISION MAKING DALAM PEMILIHAN ZONA PADA LELANG FREKUENSI BROADBAND WIRELESS ACCESS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Arip Paryadi
Perorangan
Prof. Dr. Anang Zaini Gani; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini