PENGARUH KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BANK JABAR BANTEN CABANG CIAMIS

SARI WIJAYANTI

Informasi Dasar

112051004
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di era knowledge saat ini hanya organisasi yang mampu mengelola knowledge-nya secara optimal saja yang mampu bertahan dilingkungan yang kompetitif dan dapat meningkatkan kinerja karyawannya. Kesuksesan suatu organisasi dalam meningkatkan kinerja sangat dipengaruhi oleh kemampuan karyawan untuk knowledge sharing. Berdasarkan hasil dari proses studi lapangan yang dilakukan, dapat diketahui bahwa kemampuan karyawan untuk knowledge sharing di Bank Jabar Banten Cabang Ciamis lebih banyak terjadi karena Bank Jabar Banten Cabang Ciamis memiliki program pelatihan sebagai suatu cara untuk menyebarluaskan keahlian. Namun, secara umum kemampuan karyawan untuk knowledge sharing dalam suatu organisasi dipengaruhi oleh konsep organisasi dan teknologi informasi.

Structural Equation Modelling digunakan dalam penelitian ini untuk melihat pengaruh dari independent variable yang terdiri dari konsep organisasi (budaya organisasi, struktur organisasi) dan teknologi informasi (pengguna aplikasi teknologi informasi, fokus pada pengguna akhir). terhadap kemampuan karyawan Bank Jabar Banten Cabang Ciamis untuk knowledge sharing sebagai mediating variable, juga ingin melihat pengaruh kemampuan karyawan Bank Jabar Banten Cabang Ciamis untuk knowledge sharing terhadap dependent variable (kinerja karyawan Bank Jabar Banten Cabang Ciamis).

Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa satu dimensi dalam konsep organisasi (sistem penghargaan) memberikan pengaruh terhadap kemampuan karyawan untuk knowledge sharing. Teknologi informasi memberikan pengaruh terhadap kemampuan karyawan untuk knowledge sharing. Hasil dari penelitian ini juga mengidentifikasi terdapat pengaruh kemampuan karyawan untuk knowledge sharing terhadap kinerja karyawan Bank Jabar Banten Cabang Ciamis.

Penelitian selanjutnya dapat menambahkan dimensi lain dalam konsep organisasi dan teknologi informasi yang dianggap berpegaruh terhadap kemampuan karyawan untuk knowledge sharing sehingga dapat diidentifikasi faktor-faktor lain yang memiliki pengaruh signifikan terhadap proses kemampuan karyawan untuk knowledge sharing. knowledge sharing, kinerja karyawan.

Subjek

PERFORMANCE
 

Katalog

PENGARUH KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI BANK JABAR BANTEN CABANG CIAMIS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARI WIJAYANTI
Perorangan
Luciana Andrawina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini