USULAN PERBAIKAN PROSES BISNIS LAYANAN POLIKLINIK DI RUMAH SAKIT MATA CICENDO DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT

M. ARDHYA BISMA

Informasi Dasar

112050162
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah Sakit Mata Cicendo merupakan satu-satunya rumah sakit khusus mata milik pemerintah dengan fungsi pelayanan dan pendidikan serta penelitian dalam kesehatan mata. Berkenaan dengan fungsinya tersebut, Rumah Sakit Mata Cicendo memberikan beberapa jenis layanan, salah satunya adalah layanan poliklinik pagi. Layanan tersebut merupakan layanan dengan lingkup proses yang besar, lintas fungsional, dan berdampak paling besar terhadap kepentingan strategis rumah sakit. Akan tetapi, terdapat keluhan – keluhan berkenaan dengan layanan tersebut, khususnya keluhan mengenai lamanya waktu pelayanan. Oleh karena itu, perbaikan terhadap proses bisnis layanan poliklinik pagi perlu dilakukan.
Perbaikan didapatkan melalui analisis nilai tambah dan penggunaan streamlining tools dengan mempertimbangkan aspek SDM, fasilitas dan teknologi rumah sakit, setelah sebelumnya memahami dan mengukur efisiensi proses bisnis eksistingnya. Dari hasil perbaikan tersebut, didapatkan suatu proses bisnis usulan yang memberikan tingkat efisiensi lebih baik dibandingkan dengan proses bisnis eksistingnya.
Selain perbaikan proses, dilakukan juga perancangan dan pembuatan sistem informasi yang bertujuan untuk mendigitalisasi rekam medis dan mendukung proses – proses yang ada pada poliklinik pagi. Perbaikan proses bisnis, sistem informasi.

Subjek

SERVICE
 

Katalog

USULAN PERBAIKAN PROSES BISNIS LAYANAN POLIKLINIK DI RUMAH SAKIT MATA CICENDO DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M. ARDHYA BISMA
Perorangan
SRI WIDANINGRUM
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini